Diduga Diterpa Masalah Rumah Tangga, Ibu Hamil Akhiri Hidup

Tetangga sempat dengarkan curhat korban sebelum meninggal

Banyuasin, IDN Times - Seorang ibu muda bernama Safitri (27), warga Jalan Bukit Indah, Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Sumatra Selatan (Sumsel) ditemukan meninggal.

Diketahui korban tengah hamil enam bulan tersebut gantung diri di rumah kontrakannya dan ditemukan, Jumat (22/12/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

1. Tetangga curiga rumah korban tampak gelap gulita

Diduga Diterpa Masalah Rumah Tangga, Ibu Hamil Akhiri HidupIlustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya bernama Ajeng. Malam itu, Ajeng curiga karena lampu rumah korban masih dalam keadaan gelap. 

Mengetahui hal itu, Ajeng memberitahukan kepada suaminya dan kemudian berusaha mendobrak pintu terkunci dari dalam. Betapa kagetnya mereka saat menemukan korban sudah tergantung menggunakan kain gorden jendela.

2. Korban sempat bercerita ada masalah rumah tangga

Diduga Diterpa Masalah Rumah Tangga, Ibu Hamil Akhiri Hidupilustrasi orang bertengkar (suckhoecanha.com)

Kasatreskrim Polres Banyuasin, AKP Hary Dinar mengatakan, usai menerima laporan, pihak kepolisian akhirnya mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Dari olah TKP, dipastikan korban meninggal dunia murni karena bunuh diri," ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (24/12/2022). 

Kemudian diperkuat dari keterangan saksi, kalau korban sebelum kejadian terlihat menangis tersedu-sedu saat video call dengan suaminya. Apalagi memang sebelum ditemukan meninggal, wanita yang sudah dikaruniai empat anak ini sempat curhat masalah rumah tangganya. 

"Korban sempat bercerita masalah rumah tangganya kepada saksi, mulai dari sering ribut dengan suami dan lain sebagainya. Bahkan pernah mengucapkan tidak sanggup lagi untuk hidup, karena banyak yang tidak peduli dan sayang,” terangnya.

3. Korban diketahui tinggal sendiri di kontrakan

Diduga Diterpa Masalah Rumah Tangga, Ibu Hamil Akhiri HidupIlustrasi cewek kesepian (pexels/pixabay)

Ia menambahkan, saksi juga sempat mencoba menenangkan korban. Saat itu usai makan siang saksi mencoba mengirimkan pesan WhatsApp namun tidak dibalas. Hingga akhirnya pada malam hari, tetangganya menemukan korban dalam kondisi sudah tak bernyawa. 

"Memang kondisi rumah hanya ada korban dan sementara empat anaknya dititip di rumah ibu korban. Suaminya sopir yang saat kejadian berada di Medan," ungkapnya.

Baca Juga: 2 Pelaku Bobol Minimarket Banyuasin Ditangkap Saat Pesan PSK

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya