Wabup Muba Yakinkan Bulan Depan Jaringan Listrik di Lalan Tersambung

Pantau Pemasangan Transmisi Listrik di Desa Penungguan

Sekayu, IDN Times-Wakil Bupati (Wabup) Muba, Beni Hernedi, bersama perwakilan PT PLN memantau proses pemasangan transmisi listrik, untuk memastikan pembangunan infrastruktur jaringan listrik di Kecamatan Lalan berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan.

Beni yang merupakan komando dari tim satgas percepatan infrastruktur kelistrikan, mellihat bagaimana kondisi sebenarnya di Desa Penungguan, Kamis (22/08). Selain didampingi pihak PLN, ada juga Chief Manager Plasma PT Hindoli, Joko Wahyu Priadi dan Camat Lalan Okta Rizal beserta perangkat daerah terkait.

“Tim ini meninjau lokasi untuk memastikan adanya koordinasi yang baik dan kita harap memang seperti itu di lapangan,” kata Beni.

Menurut Beni, saat tiba di lokasi memang ada masalah seperti beberapa pemindahan-pemindahan jalur, karena menyangkut safety. Namun, pada akhirnya sudah disepakati dan dalam waktu dekat akan dikerjakan bersama-sama.

“Kalau tidak ada lagi halangan Insya Allah bulan depan jaringan listrik ke Kecamatan Lalan akan tersambung. Agar masalah yang dialami warga selama ini dapat terselesaikan,” tegasnya.

Sementara, perwakilan dari PLN, Tony mengungkapkan, pihaknya sudah berusaha melaksanakan pemasangan transmisi listrik ke Kecamatan Lalan dengan cepat dan sebaik-baiknya.

“Sekarang sedang melakukan pemasangan di Desa Penungguan, yang merupakan desa perbatasan dengan Kecamatan Lalan. Jaringan ini yang akan menghubungkan ke Kecamatan Lalan. Dan dari sini ke jaringan yang masih perlu kita bangun sudah tertanam tiang 45 km untuk membantu Lalan,” tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya