Comscore Tracker

Winda Selingkuhan Damsir Bakal Laporkan Briptu Suci ke Polisi

Winda merasa namanya sudah rusak karena berita yang viral

Palembang, IDN Times - Kasus perselingkuhan antara Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) masuk babak baru proses hukum saling lapor.

Jika sebelumnya istri Damsir, Briptu Suci Darma melaporkan sang suami dan pasangan selingkuhannya Winda ke Mapolrestabes Palembang. Kini Winda balik melaporkan Suci dengan pasal pencemaran nama baik.

Melalui kuasa hukumnya, Hafis D Pankoulus, Winda akan membawa kasus penyebaran informasi di media sosial sebagai bentuk pencemaran nama baik.

"Saat ini nama besar klien kami sudah terlanjur hancur dan menjadi bahan cemoohan hampir di seluruh Indonesia," ungkap Hafis, Senin (16/5/2022).

1. Kasus ini akan dibawa ke Komnas HAM hingga LPAU

Winda Selingkuhan Damsir Bakal Laporkan Briptu Suci ke PolisiIlustrasi Selingkuh (IDN Times/Mardya Shakti)

Hafis menilai, apa yang dilakukan oleh Briptu Suci Darma terlalu heboh dan dibesar-besarkan, termasuk langkah Suci yang membuat laporan pidana penipuan serta perzinaan.

"Terhadap hal ini, keluarga klien kami mempertimbangkan untuk melakukan upaya hukum dengan melaporkan saudari SD karena pencemaran nama baik dengan UU ITE, serta akan melaporkan saudari SD ke Komnas HAM dan LPAI," jelas dia.

Baca Juga: Briptu Suci Buktikan Perselingkuhan Suaminya Lewat Hasil Tes DNA

2. Suci dianggap telah menggiring opini publik

Winda Selingkuhan Damsir Bakal Laporkan Briptu Suci ke Polisiilustrasi perselingkuhan (pexels.com/cottonbro)

Hafis pun menjelaskan, apa yang dilakukan Suci dengan menyebarluaskan informasi sepihak justru menimbulkan persepsi dan opini publik yang menguntungkannya. Suci  diduga ingin mengintervensi jalannya perkara dengan opini publik yang kadung terbentuk.

"Akan tetapi secara objektif kami sangat memercayai dan menghormati kinerja penyelidik atau penyidik yang akan melihat perkara ini secara profesional dan adil, demi terciptanya proses penegakan hukum yang baik dan benar," tutur dia.

Baca Juga: Sebelum Viral, Laporan Briptu Suci Sempat Ditolak Polda Sumsel

3. Kuasa hukum Briptu Suci yakin kliennya berbicara soal fakta

Winda Selingkuhan Damsir Bakal Laporkan Briptu Suci ke PolisiDok:Suci Darma

Kuasa hukum Briptu Suci, Titis Rachmawati mengatakan, pihaknya tidak khawatir dengan laporan Winda. Menurutnya apa yang telah disampaikan Suci sudah berdasarkan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga dirinya tak gentar dengan rencana laporan balik tersebut.

"Itu hak mereka mau melapor, yang jelas apa yang disampaikan Suci tersebut memang sesuai faktanya," tutup dia.

Baca Juga: Briptu Suci Ingin Suaminya Damsir yang Selingkuh Dipecat Tidak Hormat

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya