Warga Sekayu Ditemukan Tewas Terpanggang di Lahan yang Terbakar

Polisi menduga korban tewas setelah membakar lahanya sendiri

Palembang, IDN Times - Terbakarnya lahan di Jalan Sekayu - Selarai, Kelurahan Balai Agung, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diduga menelan korban jiwa.

Informasi yang didapat IDN Times, korban jiwa tersebut bernama Sutarjo Bin Alam (60), yang ditemukan saksi mata warga terpanggang di lahan miliknya sendiri yang terbakar. 

Menurut Musa (26), saksi mata, baru mengetahui adanya korban pada lahan yang terbakar, Rabu (16/10) pagi, setelah dirinya melihat ada kebakaran di lokasi kejadian. Saat ditemukan, kondisi korban sudah hangus terbakar. 

"Saat mematikan api yang membakar lahan, kami melihat ada orang yang sudah terkapar diantara lahan yang terbakar, ternyata Pak Sutarjo. Kami panggil warga untuk memindahkan korban dan langsung menghubungi pihak kepolisian," ujar dia.

Sementara, Kapolsek Sekayu IPTU Heri Suprianto mengatakan, bahwa sejauh ini dugaan sementara korban terbakar karena api, di lahan yang dibakar oleh korban sendiri. Karena, sebelum ditemukan, korban sempat izin pamit menggarap lahannya.

"Korban sehari-harinya bertani dan menjadi marbot Masjid Talang Selarai. Sebelumnya korban sempat meminta izin ke kebunnya pada, Selasa (15/10) pukul 08.00 WIB. Sebelum terbakar, korban diduga mengalami sesak napas akibat asap, saat merambah lahannya sendiri. Sutarjo menderita luka bakar sebanyak 70 persen pada bagian kaki dan tangan," kata Heri.

Saat ini, jasad korban langsung dievakuasi oleh warga dan pihak kepolisian dan langsung dibawa ke RSUD Selayu untuk diperiksa lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, tidak ditemukan tanda kekerasan. Setelah dilakukan pemeriksaan, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan, keluarga korban juga telah mengikhlaskan karena ini merupakan musibah," tandas dia.

Baca Juga: Api Sulit Dipadamkan, Karhutla di Wilayah Muba Mencapai 3.290 Ha  

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya