Warga Lahat Temukan Mayat Tanpa Identitas di Sungai Lematang

Kondisi jasad sudah hancur dan sulit dikenali

Lahat, IDN Times - Masyarakat Desa Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel), digegerkan penemuan mayat manusia yang sudah membusuk di tepian Sungai Lematang. Polisi masih kesulitan mengidentifikasi jasad yang telah hancur tersebut.

"Belum diketahui identitas dan jenis kelaminnya, karena kondisi mayat sudah rusak atau hancur sebagian," ungkap Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Petugas Kebersihan Palembang

1. Mayat sudah sulit dikenali

Warga Lahat Temukan Mayat Tanpa Identitas di Sungai LematangIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Lispono menerangkan, pertama kali kabar penemuan mayat dilaporkan masyarakat sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu masyarakat yang beraktivitas di pinggir sungai mencium bau tidak sedap. Masyarakat kaget melihat saat menemukan mayat yang sudah membusuk.

"Kondisi mayat sewaktu ditemukan sudah dalam keadaan hancur di bagian perut ke bawah, tangan sebelah kiri hanya tulang, kaki sebelah kanan dan kiri. Lalu dari paha sudah hancur dan hanya bersisa kedua telapak kaki," ungkap dia.

Baca Juga: Pria Perias Pengantin Ditemukan Membusuk 3 Hari di Kontrakan

2. Lokasi penemuan mayat juga sulit dicapai

Warga Lahat Temukan Mayat Tanpa Identitas di Sungai LematangIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari kondisi jasad, diperkirakan mayat tersebut sudah berada di aliran Sungai Lematang lebih dari tiga hari. Lokasi penemuan mayat pun sulit dicapai oleh aparat kepolisian karena jauh dari pemukiman warga. Polisi harus dibantu masyarakat untuk mengevakuasi korban.

"Untuk menuju lokasi penemuan mayat cukup terkendala karena ditempuh dengan berjalan menyusuri tepian Sungai Lematang yang berbatu dan licin, serta debit air yang cukup tinggi," ungkap dia.

3. Identifikasi korban masih dalam proses

Warga Lahat Temukan Mayat Tanpa Identitas di Sungai Lematangtimlo.net

Jasad korban sejauh ini telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat untuk proses identifikasi. Pihaknya meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga agar segera melapor ke polisi terdekat.

"Kita belum mengetahui penyebab kematian karena belum bisa diprediksi dan masih menunggu pihak identifikasi Polres Lahat," tutup dia.

Baca Juga: Polisi Evakuasi Jasad Membusuk di Tegal Binangun Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya