Viral, Babi Hutan di Muratara Tak Mau Tidur Tanpa Bantal dan Selimut

Warga penasaran lihat babi hutan ini bertingkah manusia

Musi RawasUtara, IDN Times - Masyarakat Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), dibuat heboh oleh kemunculan babi hutan yang mendatangi rumah warga bernama Reno (34), Rabu (27/8/2020).

Babi itu menghampiri saat Reno sedang mengambil air tak jauh dari rumahnya. Saat hendak berjalan ke luar hutan, tiba-tiba saja babi datang mengikuti dirinya. Reno dibuat kebingungan karena babi tersebut berjalan pelan mengikuti Reno dari belakang.

"Babi itu sebenarnya sudah saya usir, tapi tetap mengikuti saya. Biasanya babi takut sama manusia, tapi ini tidak," ungkap Reno bingung.

1. Babi tersebut menunggu pemilik rumah

Viral, Babi Hutan di Muratara Tak Mau Tidur Tanpa Bantal dan SelimutBabi viral dipakaikan baju layaknya manusia (IDN Times/Istimewa)

Awalnya, Reno enggan ambil pusing soal kemunculan babi hutan berwarna hitam tersebut. Dirinya bahkan masuk ke dalam rumah meninggalkan babi di luar. Saat Reno keluar, ia kaget mendapati babi itu justru tak kabur dan masih tetap berada di depan pintu.

"Saya pikir dia sudah pergi kan, saya ke depan lagi, ternyata dia masih berada di depan, persisnya tiduran di depan pintu," jelas dia.

Baca Juga: Bukan Hamster, Hewan Marsupial Lucu Ini Cocok Jadi Peliharaan di Rumah

2. Babi viral di medsos banyak yang penasaran dan lihat babi tersebut

Viral, Babi Hutan di Muratara Tak Mau Tidur Tanpa Bantal dan SelimutTernak Babi di Desa Sudimara, Tabanan (Dok.IDN Times/istimewa)

Babi hutan itu menimbulkan keanehan. Reno pun memeliharanya. Hal itu lantas menjadi heboh di tengah masyarakat Muratara, lantaran mereka baru mendengar ada babi hutan yang jinak. Mereka pun berduyun-duyun ingin menyaksikan babi itu dari dekat.

"Setelah banyak videonya, orang-orang jadi penasaran. Akhirnya mereka menonton babi secara langsung karena penasaran," jelas dia.

Baca Juga: Anjay Menjadi Polemik, Netizen Baper Minta KPAI Melarang Kalimat Ini 

3. Babi hutan bertingkah seperti manusia

Viral, Babi Hutan di Muratara Tak Mau Tidur Tanpa Bantal dan SelimutBabi viral di Muratara (IDN Times/Istimewa)

Babi hutan jinak itu lantas dipelihara oleh Reno. Warga pun memasangkan baju untuk sang babi. Bahkan ada kebiasaan aneh dari babi, dirinya enggan tidur jika tak diberi selimut dan bantal. Reno pun memperlakukannya seperti hewan peliharaan.

"Kalau menjelang malam kita kasih bantal dan selimut baru mau tidur," beber dia.

Untuk pakan babi itu sendiri, Reno memberikannya nasi dan susu. Dirinya sempat kepikiran untuk melepas babi itum namun saat dilepas sang babi tak beranjak sedikit pun.

4. Banyak warga yang anggap babi itu untuk pesugihan

Viral, Babi Hutan di Muratara Tak Mau Tidur Tanpa Bantal dan Selimutunsplash/ Amber Kipp

Warga beramai-ramai datang, karena penasaran melihat babi jinak menggunakan baju, bantal, dan selimut. Tak sedikit yang merekam tingkah babi itu, dan menganggap babinya jelmaan pesugihan.

"Babi ngepet ini jelmaan orang mau minta pesugihan, mau kaya. Tapi dia ini lupa mematikan  lilin. Jadi gak jadi manusia lagi," ujar warga yang memvideokan.

Baca Juga: 10 Meme Kuis Tes Mata Ini Menguji Kesabaran, Kamu Bisa Menjawab?

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya