Vaksinasi Sudah 52 Persen, Muba Menjadi Wilayah Zona Hijau

Muba menjadi wilayah zona hijau satu-satunya di Sumsel

Palembang, IDN Times - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus menggenjot vaksinasi. Awal 2022 mendatang, Muba menargetkan diri sudah mencapai Herd Imunity atau kekebalan komunal. Target itu optimis bisa tercapai, mengingat pencapaian vaksin di Muba sudah mencapai 52 persen.

"Pelaksanaan vaksinasi di Muba semakin hari terus meningkat, sampai saat ini sudah di atas 52 persen. Vaksinasi sudah merata ke 15 wilayah di Muba," ungkap Plt Bupati Muba, Beni Hernedi, Senin (8/11/2021).

1. Muba diminta pertahankan status zona hijau

Vaksinasi Sudah 52 Persen, Muba  Menjadi Wilayah Zona HijauPlt Bupati Muba Beni Hernedi (IDN Times/istimewa)

Menurut Beni, proses vaksinasi sudah menyasar seluruh elemen masyarakat, mulai dari lansia, usia produktif, hingga anak sekolah. Beberapa hari terakhir, percepatan vaksin telah menyasar siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kita harapkan akhir tahun ini dapat mencapai 80 persen, dan Muba diharapkan tetap berada di zona hijau. Jika semua itu terlaksana, maka artinya Muba sudah memiliki kekebalan tingkat kabupaten," ujar dia.

Baca Juga: Pemkot Palembang Belum Laksanakan Vaksinasi Bagi Siswa SD

2. Muba menjadi wilayah zona hijau satu-satunya di Sumsel

Vaksinasi Sudah 52 Persen, Muba  Menjadi Wilayah Zona HijauPlt Bupati Muba Beni Hernedi (IDN Times/istimewa)

Muba menjadi satu-satunya wilayah di Sumsel yang ditetapkan sebagai zona hijau COVID-19. Kasus positif di Muba sudah turun drastis. Hingga Minggu (7/11/2021) kemarin, tidak ada penambahan kasus positif baru dan tersisa empat kasus aktif.

"Sejauh ini sudah zona hijau, berkat langkah semua pihak dalam membantu percepatan vaksin," jelas dia.

Baca Juga: Dinkes Sumsel Waspadai Pendatang Luar Negeri Meski Kasus Melandai 

3. Masyarakat diminta tak perlu khawatir efek vaksin

Vaksinasi Sudah 52 Persen, Muba  Menjadi Wilayah Zona HijauCNBC Indonesia

Beni mengingatkan warganya agar tak lagi takut terhadap vaksin dan mengizinkan anaknya disuntik. Jika memenuhi syarat umur dan kesehatan, anak-anak diharapkan bisa segera mendapat vaksinasi.

"Faktanya sampai saat ini belum ditemukan KIPI atau kejadian yang mengkhawatirkan di Muba, jadi bisa dikatakan vaksin ini aman dan halal," tutup dia.

Baca Juga: Satlantas Palembang Suntikan Vaksin ke Pelanggar Lalu Lintas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya