[UPDATE] 1 Orang PDP di Sumsel Meninggal, Positif Corona Juga Tambah

Pasien PDP adalah tenaga medis

Palembang, IDN Times - Satu orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Sumatera Selatan (Sumsel) meninggal dunia. Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumsel, Nur Purwoko, pasien PDP yang meninggal adalah perempuan berusia 24 tahun asal Kabupaten Musi Rawa Utara (Muratara).

"Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Daerah Lubuk Linggau, meninggal tadi malam saat menjalani perawatan. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan swab untuk memastikan penyebab kematian," katanya, Senin (14/4).

1. Pasien positif di Sumsel bertambah

[UPDATE] 1 Orang PDP di Sumsel Meninggal, Positif Corona Juga TambahSantri yang tiba di Palembang (IDN Times/Humas Pemprov Sumsel)

Gugus tugas Pencegahan dan penanggulangan Corona Sumsel, mengonfirmasi penambahan kasus positif COVID-19 baru. Setelah melewati pemeriksaan sampel oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, pasien nomor rawat 19 itu adalah laki-laki berusia 48 tahun domisili di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Kini yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi RSUP dr. Mohammad Hoesain Palembang. Kasusnya diketahui dari hasil sampel swab menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), dan impor dari wilayah terjangkit," jelas dia.

Baca Juga: Berencana Pulang Mudik, 13 Santri Gontor Malah Diisolasi

2. Pasien positif baru pulang dari India dan Jakarta

[UPDATE] 1 Orang PDP di Sumsel Meninggal, Positif Corona Juga TambahInstagram/rizkats._

Menurut Purwoko, pasien ke-19 ini memiliki riwayat perjalanan dari India beberapa waktu lalu. Dirinya kemudian masuk ke Indonesia melalui Jakarta. Kemudian berangkat menuju OKI melalui jalur darat.

Kinidetil riwayat perjalanan dan kontak fisik pasien masih ditelusuri. 

Baca Juga: Begini Kronologis Istri Wawako Prabumulih Diketahui Positif Corona

3. Jumlah PDP Sumsel dan ODP

[UPDATE] 1 Orang PDP di Sumsel Meninggal, Positif Corona Juga TambahRuang isolasi RSUD Kabupaten Tangerang (ANTARA FOTO/Fauzan)

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah ada 77 orang, negatif 51 orang dan dalam proses pemeriksaan BBLK Palembang 26 orang. Sedangkan untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini ada 2.196 orang dan selesai pemantauan ada 1.591 orang. Ditambah pemantauan masih 605 orang.

"Untuk PDP ada tambahan lima orang. Sampel yang diperiksa, 215 orang, positif 19 orang, negatif 89 orang dan masih dalam proses 107 orang," tandas dia.

Baca Juga: Terungkap, Kasus Corona yang Diumumkan Berasal dari Data 6 Hari Lalu  

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya