Terpapar COVID-19, Kondisi Wabup OKU Selatan Dikabarkan Sehat

Anak dan istri wabup negatif usai di-swab

Palembang, IDN Times - Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Marlis Abadi, mengungkapkan kondisi Wakil Bupati (Wabup) Soelihin Abuazir dalam keadaan sehat. Soelihin kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang.

"Kondisinya baik, memang sebelumnya hasil swab tes keluar dari RSUD Siti Fatimah yang menyatakan Pak Wabup positif COVID-19," ungkap Marlis saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat (17/7/2020).

1. Sudah tiga orang terkonfirmasi positif COVID-19

Terpapar COVID-19, Kondisi Wabup OKU Selatan Dikabarkan SehatPedagang Pasar Kebon Semai Sekip Palembang mengikuti swab test pasca meninggalnya satu rekan mereka suspect COVID-19. (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

Pihak Gugus Tugas masih mencari tahu awal virus menulari pemimpin OKU Selatan itu. Sebab sejauh ini OKU Selatan sebagai zona hijau, setelah kasus positif sebelumnya tuntas: satu pasien sembuh dan meninggal dunia.

"Sejauh ini kasus di OKU Selatan tercatat ada tiga orang. Satu sembuh, satu meninggal dan satu masih dalam perawatan," jelas dia.

Baca Juga: Wakil Bupati OKU Selatan Positif COVID-19, Jalani Isolasi di Palembang

2. Wabup sempat berencana ke Jakarta

Terpapar COVID-19, Kondisi Wabup OKU Selatan Dikabarkan SehatPedagang Pasar Kebon Semai Sekip Palembang mengikuti rapid test pasca meninggalnya satu rekan mereka suspect COVID-19. (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

Sebelumnya menurut Marlis, Soelihin Abuazir berencana akan ke Jakarta pada 9 Juli 2020 lalu, hanya saja perjalanan tersebut batal dilakukan. Soelihin memilih memeriksakan diri pada 14 Juli 2020, lalu hasilnya keluar satu hari kemudian.

"Beliau awalnya mau ke Jakarta tapi batal. Saat itu Pak Soelihin sudah di Palembang," jelas dia.

3. Gugus tugas lakukan tracing ke orang yang pernah kontak

Terpapar COVID-19, Kondisi Wabup OKU Selatan Dikabarkan SehatIlustrasi pemeriksaan rapid test di pasar Palembang (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

Istri beserta anak dari Soelihin saat itu juga telah diambil swab. Hasilnya pun sudah keluar dan dinyatakan negatif. Gugus Tugas OKU Selatan masih telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang melakukan kontak kepada Wabup.

"Semua kita tracing dan lihat ke belakang hingga 8 Juli, siapa saja yang pernah kontak langsung dengan beliau. Mereka juga sudah kita minta melakukan isolasi mandiri," tandas dia.

Baca Juga: Sepekan Dirawat Positif COVID-19, Sekjen Komisi Yudisial Meninggal

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya