Comscore Tracker

Ternyata Uang Putri Akidi Tio di Bilyet Giro Bank Mandiri Tak Cukup

Bank pun tidak bisa mencairkan uang karena saldo tak cukup

Palembang, IDN Times - Setelah melakukan pemeriksaan selama 1x24 jam, akhirnya penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimsus) Polda Sumsel mengungkapkan jika uang di dalam Bilyet Giro bank milik Heriyanti tak mencukupi seperti yang dijanjikan.

"Terkait perkembangan kasus saudari Heriyanti setelah kita cek ke Bank Mandiri di cabang Sumsel, Bilyet Giro yang ada tidak cukup uangnya," ungkap Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriyadi, Senin (3/8/2021).

1. Bank tidak bisa menyebut isi saldo Heriyanti

Ternyata Uang Putri Akidi Tio di Bilyet Giro Bank Mandiri Tak CukupKabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan (IDN Times/Rangga Erfizal)

Bank pun tidak bisa mencairkan uang sesuai permintaan. Menurut Supriadi, pihaknya sejauh ini tidak bisa menyebutkan berapa uang yang dimiliki Heriyanti putri mendiang Akidi Tio.

"Untuk jumlahnya itu rahasia dari bank, tidak boleh diungkap. Kita hanya mendapat kejelasan bahwa uang itu tidak cukup. Giro yang beredar benar, tapi uangnya tidak cukup," jelas dia.

Baca Juga: Polisi Buka Posko Pengaduan Jika Pernah Ditipu Putri Akidi Tio

2. Pemeriksaan ditunda karena Heriyanti sakit

Ternyata Uang Putri Akidi Tio di Bilyet Giro Bank Mandiri Tak CukupAmbulans siaga di depan rumah anak Akidi Tio (IDN Times/Rangga Erfizal)

Pihak penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel batal memeriksa Heriyanti hari ini. Supriadi mengatakan, Heriyanti mengeluhkan sakit. Sehingga agenda pemeriksaan ditunda.

"Semalam dia diperiksa hingga pukul 23.00 WIB, hari ini dapat kabar sakit sehingga ditunda," ujar dia.

Baca Juga: Bamsoet Hapus Unggahan Sosok Akidi Tio Pengusaha Sawit di Instagram

3. Polda Sumsel bersurat ke Bank Indonesia

Ternyata Uang Putri Akidi Tio di Bilyet Giro Bank Mandiri Tak CukupKabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan (IDN Times/Rangga Erfizal)

Polda Sumsel awalnya telah menyiapkan rekening khusus yang ditujukan ke Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Sumsel. Namun sampai sore hari, Polda Sumsel tidak bisa memastikan uang tersebut.

"Terkait penanganan kasus, kita akan terus melakukan pemeriksaan mengenai keterangan dari berbagai pihak, termasuk mengirim surat ke Bank Indonesia," jelas dia.

Baca Juga: Herman Deru Kapok Terima Uang Bantuan Penanganan COVID-19 

4. Polda Sumsel bakal memastikan kondisi Heriyanti

Ternyata Uang Putri Akidi Tio di Bilyet Giro Bank Mandiri Tak CukupDirektur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan (IDN Times/istimewa)

Direskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan pemeriksaan setelah yang bersangkutan sehat.

"Kita akan klarifikasi sakitnya, apakah yang bersangkutan bisa dilakukan pemeriksaan. Akan kita cek ulang dengan dokter dari Polri," tutup dia.

Baca Juga: Satu Ambulans Siaga di Depan Rumah Putri Akidi Tio 

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya