Terjaring Razia, Pemilik 12Kg Ganja di Palembang Tinggalkan Motornya

Si pemilik ganja kabur dengan alasan ambil SIM yang tinggal

Palembang, IDN Times - Jajaran Satlantas Polrestabes Palembang tanpa sengaja menemukan 12 kilogram (kg) narkoba jenis ganja yang tergantung di motor Yamaha X Ride warna hitam BG 2328 JAL, di kawasan Cinde Jalan Jenderal Sudirman, Senin (24/2).

Penemuan ganja tersebut bermula, ketika Satlantas Polrestabes Palembang menggelar razia rutin di kawasan Cinde. Si pemilik motor yang ikut terjaring razia tersebut, tiba-tiba langsung pamit dengan petugas satlantas untuk mengambil SIM yang tertinggal. Saat itu petugas belum mengetahui gelagat dari pemilik ganja tersebut.

"Si pemilik motor itu mengaku mau ambil SIM yang tertinggal. Katanya kantor dia tidak jauh dari lokasi Razia," ujar Wakil Kepala Satlantas Polrestabes Palembang, AKP AK Gani, Senin (24/2).

1. Usai pamit, pemilik motor tidak kunjung kembali

Terjaring Razia, Pemilik 12Kg Ganja di Palembang Tinggalkan MotornyaIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Setelah berhasil kabur dari petugas satlantas, si pemilik motor tadi langsung kabur dan meninggalkan motor beserta ganja 12kg yang masih tergantung di motor tersebut. Insting kecurigaan polisi pun berjalan dan memeriksa motor tersebut. 

"Karena pemilik tak kunjung datang kita lakukan pemeriksaan. Hasilnya kita menemukan ganja di dalam motor pelaku," ungkap Gani.

2. Petugas Satlantas Polrestabes Palembang masih buru pemilik motor

Terjaring Razia, Pemilik 12Kg Ganja di Palembang Tinggalkan MotornyaIDN Times/Mia Amalia

Usai penemuan tersebut, pihak Satlantas Palembang langsung mendata dan mengamankan motor yang ditinggalkan pemiliknya tersebut. Meski tidak mengetahui siapa pemilik barang, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Barang bukti ganja dan sepeda motor pelaku sudah diamankan. Petugas juga melakukan pengejaran terhadap pelaku," jelas Gani.

Baca Juga: Ini Alasan Hakim PN Palembang Vonis Hukuman Mati untuk Kurir Sabu 

3. Barang bukti diserahkan ke Satuan Narkoba Polrestabes Palembang

Terjaring Razia, Pemilik 12Kg Ganja di Palembang Tinggalkan MotornyaIlustrasi narkoba (IDN Times/Mia Amalia)

Gani melanjutkan, saat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polrestabes Palembang untuk mengejar pelaku, agar kasus ini dapat dikembangkan.

"Perkara ini nantinya akan kita serahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang, untuk tindak lanjutnya," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya