Tegur Pengendara Ugal-ugalan, Anggota Babinsa di Mura Malah Ditusuk  

Korban mengaku sebelum penusukkan mengkonsumsi narkoba

Musi Rawas, IDN Times - Seorang anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI yang bertugas di Muara Rupit, Musi Rawas Utara (Muratara), dilarikan ke rumah sakit Siti Aisyah Lubuk Linggau setelah menjadi korban penganiayaan. Ia mengalami luka tusuk senjata tajam jenis pisau sebanyak dua lubang.

Kejadian penusukkan sendiri terjadi di Jalan Raya Tugumulyo-Lubuk Linggau, tepatnya di Desa Tanah Periuk, kecamatan Muara Beliti, kabupaten Musi Rawas (Mura), Senin (15/6) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat itu korban berkendara disusul oleh pelaku yang ugal-ugalan. Anggota Babinsa itu sempat menegur namun pelaku tidak terima, lalu menghentikan anggota tersebut dan langsung menusuknya menggunakan pisau," ujar Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy, Selasa (16/6).

1. Usai menusuk pelaku pergi tinggalkan korban

Tegur Pengendara Ugal-ugalan, Anggota Babinsa di Mura Malah Ditusuk  Ilustrasi pembunuhan. (IDN Times/Mia Amalia)

Anggota TNI berpangkat Serda Y mengalami dua luka tusuk di bagian punggung sebelah kiri. Usai diserang oleh pelaku Yan (30), pelaku yang berprofesi sebagai petani di Muara Beliti, Mura, pergi meninggalkan korban yang telah tersungkur.

"Pelaku meninggalkan motor miliknya Honda Mega Pro warna Hitam BG 6086 GQ di lokasi kejadian usai melakukan penusukkan kepada korban," ujar dia.

Baca Juga: 1 Pelaku Penusuk Anggota Polrestabes Palembang Tewas Ditembak

2. Pelaku menyerahkan diri usai tahu korban anggota TNI

Tegur Pengendara Ugal-ugalan, Anggota Babinsa di Mura Malah Ditusuk  Ilustrasi. (IDN Times/Sukma Shakti)

Usai kejadian, Polres Mura langsung berkordinasi dengan pihak Kodim 0406 Lubuk Linggau dan Polsek Lubuk Linggau Selatan untuk mengejar pelaku. Hanya saja, pelaku yang mengetahui korbannya adalah anggota Babinsa langsung menyerahkan diri pada Selasa pagi, didampingi keluarga dan kepala desa setempat.

"Dirinya (pelaku) terancam pasal 351 KUHP dengan hukuman tujuh tahun penjara," ujar dia.

3. Pelaku mengaku habis menggunakan narkotika

Tegur Pengendara Ugal-ugalan, Anggota Babinsa di Mura Malah Ditusuk  IDN Times/Sukma Shakti

Satreskrim Mura melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai motif pelaku melakukan penusukkan, dan telah mengamankan pelaku untuk proses hukum lebih jauh.

"Menurut keterangan awal pelaku, dirinya habis memakai narkoba sehari sebelumnya," tandas dia.

Baca Juga: [WANSUS] Menakar Alat PCR di RS Pusri Pinjaman Kementerian BUMN

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya