Sulasih Korban Terbawa Arus Banjir Bekerja Sebagai Driver Ojol dan ART

Korban terjatuh ke gorong-gorong dan terseret arus banjir

Palembang, IDN Times - Sulasih (47) ditemukan keadaan meninggal dunia di dalam gorong-gorong sebelah SPBU Kenten Permai, Jalan MP Mangkunegara, Palembang, Sabtu (25/12/2021). Jenazah diketahui merupakan Asisten Rumah Tangga (ART) yang mengambil pekerjaan sambilan sebagai pengemudi ojek online (Ojol).

Salah satu rekan korban sesama Srikandi Ojol bernama Khadijah Masayu, mengaku sedih mendengar kabar rekannya meninggal dunia. Khadijah langsung pergi ke RS Bhayangkara Palembang untuk memastikan identitas korban.

"Pertama kali dapat kabar dari teman yang menelepon jika korban sudah di RS Bhayangkara ditemukan meninggal dunia," ungkap Khadijah, Sabtu (25/12/2021).

1. Korban dikenal sebagai sosok perempuan tangguh

Sulasih Korban Terbawa Arus Banjir Bekerja Sebagai Driver Ojol dan ARTJasad korban hilang akibat banjir di Palembang ditemukan (IDN Times/istimewa)

Khadijah menilai, sosok Sulasih merupakan ibu rumah tangga yang hebat dan kuat. Ia rela bekerja dan membantu menopang ekonomi keluarga. Khadijah tampak syok dan terpukul mendengar kabar yang ia terima.

"Korban adalah sosok yang tangguh di mata kami pengemudi ojol. Sosok beliau bukan lagi sebagai sahabat, sudah seperti keluarga sendiri," ungkap dia.

Baca Juga: Jasad Korban Terbawa Arus Banjir Ditemukan, Ternyata Warga Kertapati

2. Korban sering memberi informasi di grup Ojol

Sulasih Korban Terbawa Arus Banjir Bekerja Sebagai Driver Ojol dan ARTProses evakuasi dilakukan oleh tim Basarnas Palembang (IDN Times/istimewa)

Khadijah terakhir kali bertemu dengan korban sekitar satu bulan lalu. Korban adalah orang yang periang dan senang bercerita saat bertemu. Menurutnya, korban dalam waktu dekat akan memiliki seorang cucu.

"Almarhumah aktif di grup Ojol, sering memberi informasi ke komunitas," jelas dia.

Baca Juga: Banjir Setinggi Pinggang, Seorang Dosen Tewas Tersengat Listrik

3. Korban terjatuh dan terjebak di gorong-gorong

Sulasih Korban Terbawa Arus Banjir Bekerja Sebagai Driver Ojol dan ARTProses evakuasi dilakukan oleh tim Basarnas Palembang (IDN Times/istimewa)

Kapolsek Kalidoni, Irwan Sidik mengatakan, korban ditemukan 11 jam setelah hilang. Korban terjebak di gorong-gorong berjarak sekitar 5-6 meter dari lokasi awal. Dari jasad korban, polisi pun menemukan identitas atas nama Sulasih (47) warga Kertapati, Palembang.

Diduga karena jalanan licin saat banjir, korban terjatuh ke dalam gorong-gorong. Derasnya air banjir membuat korban tak bisa menyelamatkan diri.

"Korban saat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," tutup dia.

Baca Juga: Banjir Palembang Memakan Korban, Seorang Warga Hilang Terseret Arus

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya