Siap Maju Capres 2024, Sandiaga Uno Tunggu Parpol Mau Mengusung

Prestasi bersama Kemenparekraf diklaim akan buka mata parpol

Palembang, IDN Times - Politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno tak menampik keinginannya untuk kembali ikut dalam kontestasi politik Pemilu 2024 mendatang. Hanya saja untuk maju dalam pemilu sebagai capres ataupun cawapres Sandiaga belum memiliki tiket atau partai yang secara terang-terangan akan mengusung.

Sandiaga menilai, parpol baru akan bergerak tahun 2023 mendatang setahun sebelum pemilu. Atau setelah KPU membuka tahapan pemilu.

"Jika ditanya kesiapan, kita harus siap diminta untuk berkontribusi untuk bangsa dan negara," kata Sandiaga Uno, Sabtu (19/11/2022).

1. Sandiaga sebut dirinya fokus dulu di pariwisata ditengah ancaman resesi

Siap Maju Capres 2024, Sandiaga Uno Tunggu Parpol Mau MengusungMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sandiaga mengatakan, berkeinginan lebih besar di luar pariwisata dan ekonomi kreatif dengan gagasan dirinya tentang Indonesia. Hanya saja, saat ini dirinya merasa tidak pas membahas mengenai pemilu ditengah kondisi ancaman resesi.

"Tentu ada waktunya semua. Sekarang waktunya kita kerja keras memastikan kita tidak masuk zona resesi. Ekonomi kita sangat baik, dunia mengapresiasi karena Indonesia kompak," jelas dia.

Baca Juga: Sandiaga Uno : WSBK Mandalika 2023 Ditargetkan 100 Ribu Penonton 

2. Anak terbaik bangsa memiliki peluang sumbang ide dan gagasan

Siap Maju Capres 2024, Sandiaga Uno Tunggu Parpol Mau MengusungPasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sandiaga menilai, politik di Indonesia mengesampingkan kepentingan golongan. Siapa saja memiliki prestasi akan mendapat tempat dalam kontestasi politik. Terlebih sistem pemilu lima tahunan yang ada diharapkan dapat menjaring anak-anak terbaik di Indonesia untuk maju dalam memberikan ide dan gagasan.

"Para talenta inilah yang harus maju untuk terus memberikan sumbangsihnya yang terbaik kepada bangsa dan negara. Inilah uniknya politik dan demokrasi di Indonesia, membuka ruang untuk bekerja sama. Demokrasi Pancasila mempersatukan," jelas dia.

3. Parpol diklaim akan menilai kerja Sandiaga sebagai Menparekraf

Siap Maju Capres 2024, Sandiaga Uno Tunggu Parpol Mau MengusungANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga menilai dirinya akan fokus menyelesaikan tugasnya sebagai menteri dengan baik. Hasil kerjanyalah yang akan dinilai parpol mengenai layak tidaknya dirinya dicalonkan.

Sandiaga mengklaim, hasil kerjanya bersama Kemenparekraf RI merupakan suatu prestasi luar biasa di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Dirinya mencontohkan disisi pariwisata Indonesia diklaim telah melampaui Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Sedangkan di ekonomi kreatif, Indonesia sudah berada di peringkat tiga besar bersama Amerika Serikat, dan Korea Selatan.

"Nanti parpol akan melihat masukan masyarakat, untuk semua yang berpeluang dan berkontribusi. Pada saatnya Oktober 2023 parpol akan menentukan siapa yang akan dipilih," tutup dia.

Baca Juga: Buka Pekan Olahraga Pariwisata, Sandiaga Uno Unjuk Gigi Main Basket

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya