Sempat Pamit ke Rumah, Pelaku Pembunuh Apriyanita Langsung Menghilang

Polda Sumsel ancam tembak mati jika tak serahkan diri

Palembang, IDN Times - Polisi belum bisa menemukan dan menangkap dua pelaku pembunuh Apriyanita, yakni Nopi dan Amir. Hingga hari ini kedua pelaku yang menguburkan mayat korban dengan cara di cor semen di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kandang Kawat Palembang, masih menjadi buronan. 

Menurut TG (17), anak dari pelaku Nopi, ayahnya tidak pernah lagi pulang ke rumah dan menghilang, setelah diketahui terlihat dalam rencana pembunuhan pada 9 Oktober lalu. Namun, Nopi sempat terlihat di rumah pada tanggal 20 Oktober 2019, sebelum menghilang.

"Pada tanggal 20 kemarin, Papa pamit. Minta maaf, sudah melakukan itu. Kami terkejut Papa bilang begitu. Setelah itu pergi," ungkap dia, Rabu (30/10).

Dari pertemuan tersebut, membuat TG harus menjadi tulang punggung keluarga, yang menggantikan posisi Nopi sebagai penggali kubur. "Saya harap papa segera kembali dan mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar dia.

TG mengungkapkan, pada tanggal 9 Oktober lalu, dia juga sempat bertemu dengan Yudi Tama (35), si otak pembunuhan berencana tersebut. Yudi saat itu datang ke pemakaman untuk mencari Nopi dan meminta TG untuk segera memanggil bapaknya. Tidak ada yang janggal dari pertemuan sore itu, hingga akhirnya terdengar kabar penemuan mayat perempuan di belakang gubuk milik bapaknya.

"Sehari-hari papa (Nopi) bekerja di kuburan menggali kubur bersama anak buahnya Amir. Mereka sering merapikan dan membuat nisan makam. Setelah kejadian keduanya menghilang," ungkap dia.

Polda Sumsel sendiri telah mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk Nopi dan Amir yang masih buron. Keduanya terancam akan ditembak mati jika tidak segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

"Masih terus kami buru dua pelaku yang masih buron," timpal Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi.

Baca Juga: Tak Serahkan Diri, 2 Buronan Pembunuh Apriyanita Bakal di Tembak Mati

Baca Juga: Si Pembunuh Apriyanita masih Rekan Kerja di PU Balai Besar Palembang

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya