Positif COVID-19, Wali Kota Lubuk Linggau Dilarikan Ke RS di Jakarta

Belum diketahui dari mana SN Prana Putra Sohe terpapar 

Lubuk Linggau, IDN Times - Wali Kota Lubuk Linggau,  SN Prana Putra Sohe, dinyatakan positif terpapar virus COVID-19. Diapun dibawa ke ke salah satu rumah sakit swasta di Jakarta untuk menjalani perawatan secara intensif.

Kabar positif tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas dan Protokol Kota Lubuk Linggau, Ari Martaredo, saat di konfirmasi IDN Times, Kamis (20/8/2020).

"Hasil swab test-nya memang demikian (positif), memang benar beliau positif seusai dilakukan tracing," ungkap Ary.

Baca Juga: Palembang Kembali Zona Merah, Dinkes Klaim Kasus Sembuh Meningkat

1. Kondisi Wali Kota Lubuk Linggau dalam keadaan sehat

Positif COVID-19, Wali Kota Lubuk Linggau  Dilarikan Ke RS di JakartaWalikota Lubuk Linggau dilarikan ke Jakarta (IDN Times/Istimewa)

SN Prana Putra Sohe dilarikan ke Rumah Sakit di Jakarta pada hari Rabu (19/8/2020) dengan menumpang pesawat dari Kota Lubuk Linggau. Menurut Ary, dibawanya sang Wali kota ke Jakarta bukan berarti kondisinya sedang tidak stabil melainkan, dalam kondisi yang sehat hingga hari ini.

"Sekarang dalam perawatan dan kondisinya terus membaik. Tidak ada masalah kesehatan yang serius. Sekarang sedang masa penyembuhan," ujar dia.

2. Wali Kota Lubuk Linggau ditemani istri ke Jakarta

Positif COVID-19, Wali Kota Lubuk Linggau  Dilarikan Ke RS di JakartaWalikota Lubuk Linggau saat menjalani perawatan di Jakarta (IDN Times/Istimewa)

Saat ini, Ary mengaku sedang bersama Walikota Lubuk Linggau beserta istri di Jakarta, dalam rangka menemani pengobatan. Menurutnya, semua orang terdekat dari sang Wali Kota juga telah diperiksa dan dalam keadaan sehat semua.

"Istrinya juga mendampingi, saat ini beliau sedang menjalani isolasi mandiri di RS," jelas dia.

3. Belum diketahui wali kota terpapar COVID-19 dari mana

Positif COVID-19, Wali Kota Lubuk Linggau  Dilarikan Ke RS di JakartaWalikota Linggau saat dilarikan ke RS (IDN Times/Istimewa)

Ary menambahkan, belum diketahui dari mana sang wali kota tertular COVID-19. Karena sebelumnya, SN Prana Putra Sohe selalu dalam keadaan sehat.

"Kita belum tahu terpapar dari mana, itu yang masih kita cari tahu lebih lanjut," kata dia.

Baca Juga: 16 Orang Positif Corona di Sumsel, Satu Kasus Baru dari Lubuk Linggau

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya