Polisi Ungkap Dugaan Awal Mobil Terjun ke Sungai di OKI

Seorang pria dan tiga anaknya meninggal terjebak di mobil

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Komering Ilir (OKI) mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan karena terjun bebas ke dalam sungai. Diduga panik, pengemudi tidak bisa keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri, sehingga empat dari lima penumpang meninggal dunia.

"Para korban tenggelam bersama kendaraannya di Sungai Ogan. Sungai tersebut memiliki kedalaman lima meter," ungkap Kasat Lantas Polres OKI, Iptu I Made Oka kepada IDN Times, Rabu (30/6/2021).

1. Mobil hilang kendali saat jatuh ke sungai

Polisi Ungkap Dugaan Awal Mobil Terjun ke Sungai di OKIPolisi melakukan olah TKP kecelakaan (IDN Times/Satlantas Polres OKI)

Oka menjelaskan, kendaraan yang dibawa oleh korban LR (32) diduga melaju kencang dan tidak bisa dikendalikan saat melintas di jalan Lintas Timur Sumatra Desa Suka Raja, Kecamatan Pedamaran. Saat itu kendaraan tiba-tiba menabrak pembatas jembatan.

"Mobil Pajero Sport yang dikendarai korban mengalami out off control dan menabrak jembatan hingga terlempar ke sungai," ujar dia.

Baca Juga: Sempat Ganti Sopir, Bus Terbalik di Tikungan Harmoko Melaju Kencang

2. Hanya ada satu korban selamat

Polisi Ungkap Dugaan Awal Mobil Terjun ke Sungai di OKIPengangkatan mobil Pajero Sport yang jatuh ke sungai Ogan (IDN Times/Satlantas Polres OKI)

Dari informasi yang dihimpun, mobil tersebut langsung terendam masuk ke dalam sungai. Diduga mobil langsung terjebak di dasar. Para penumpang saat itu tidak bisa menyelamatkan diri karena dalamnya sungai.

Para penumpang yang ada di mobil yakni LR dan ketiga anaknya DF (13), DL (8), dan DK (5), dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Sedangkan istri korban YM (32) selamat dan menjalani perawatan di RSUD Kayuagung.

"Mobil sudah berhasil kita angkat menggunakan alat berat. Saat ini kita tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut soal penyebab kecelakaan," ujar dia.

3. Polisi masih dalami penyebab mobil bisa jatuh ke sungai

Polisi Ungkap Dugaan Awal Mobil Terjun ke Sungai di OKIPengangkatan mobil Pajero Sport yang jatuh ke sungai Ogan (IDN Times/Satlantas Polres OKI)

Tim Satlantas OKI telah melakukan olah TKP. Lokasi kejadian diketahui merupakan perkampungan warga, sehingga saat dilakukan evakuasi banyak warga yang datang turut membantu.

"Dari mobil yang telah diangkat, kami berusaha mencari tahu penyebab kecelakaan. Salah satu indikasi yang bisa dilihat nantinya kecepatan terakhir kendaraan saat terjatuh. Namun hal ini sulit dilakukan mengingat kendaraan jatuh ke sungai dan memungkinkan spidometer berubah akibat tekanan air," tutup dia.

Baca Juga: Mal di Palembang Bakal Diminta Tutup Jam 5 Sore

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya