PFI Palembang Gelar Pameran Bertajuk Kilas Balik, 315 Foto Jurnalistik

Tampilkan 300 foto pewarta dan 15 foto citizen journalism

Palembang, IDN Times - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang kembali mengadakan pameran foto jurnalistik bertajuk Kilas Balik 2018-2019. Pameran foto tersebut akan digelar pada 3-5 Desember mendatang di Auditorium Opi Mall Palembang sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja jurnalistik pewarta foto di Bumi Sriwijaya.

"Acara ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap kinerja pewarta dalam dua tahun terakhir berkarya lewat pameran," ungkap Ketua Pelaksana Pameran Kilas Balik 2018-2019 Muhammad Hatta, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Jelang KBM Tatap Muka, Sekolah di Palembang Buka Kelas Bersekat

1. Sebanyak 315 foto akan dipamerkan selama tiga hari

PFI Palembang Gelar Pameran Bertajuk Kilas Balik, 315 Foto JurnalistikPameran Foto PFI (IDN Times/PFI Palembang)

Dalam pameran foto kali ini, kata Hatta, akan ada 300 foto jurnalistik yang merupakan karya 30 pewarta. Selain itu, ada juga 15 foto jurnalistik karya citizen journalism.

Sebelumnya pameran tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2020, sehubungan dengan pandemik pihaknya menunda sementara waktu.

"Kami berharap pameran ini bisa digelar dengan mematuhi standar kesehatan, namun tetap bisa menyentuh masyarakat Palembang," ungkap dia.

2. Pameran juga berlangsung secara virtual

PFI Palembang Gelar Pameran Bertajuk Kilas Balik, 315 Foto JurnalistikPameran Foto Pewarta Foti Indonesia (PFI) Palembang (IDN Times/PFI Palembang)

Selain mengadakan pameran secara langsung pihaknya juga menyuguhkan pameran secara virtual. Sehingga bisa dinikmati masyarakat tanpa hadir ke lokasi.

"Versi virtual ini dibuat sesuai dengan susunan pameran yang digelar di OPI Mall lengkap dengan detil gambar dan teks foto," ungkap dia.

3. Pameran akan diisi webinar mengenai fotografi

PFI Palembang Gelar Pameran Bertajuk Kilas Balik, 315 Foto JurnalistikPameran Foto Pewarta Foti Indonesia (PFI) Palembang (IDN Times/PFI Palembang)

Dalam acara Kilas Balik itu juga, pihak penyelenggara akan mengadakan, dua webinar bertema fotografi bertema fotografi perjalanan yang akan diisi oleh pewarta foto CNN Indonesia Safir Makki. Webinar Kedua membahas karya foto yang berhasil bersama Evan Zumarli pewarta Foto senior Harian Sumatera Ekspres.

"Webinar dipastikan akan dinanti peminat fotografi, ini gratis dan terbuka untuk semua untuk itu tidak boleh dilewatkan," tutup dia.

Baca Juga: BPOM Palembang Klaim Temuan Boraks dan Formalin Relatif Rendah

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya