Pernikahan Beda Usia 40 Tahun, Mbah Gambreng Kenal Lewat Kuda Lumping

Jomblo mana suaranya?!

Kayuagung, IDN Times - Cinta kadang tidak mengenal usia. Hal itulah yang terjadi di antara Mbah Gambreng (65) dan Ardi (25), pasangan yang terpaut 40 tahun ini melakukan pernikahan sakral pada Jumat (5/6) lalu. Mereka mengikat janji suci disaksikan warga Desa Bumiharjo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

"Kita saja tidak menyangka jika Mbah Gambreng akan menikah. Pernikahan ini juga terpaut usia yang cukup jauh, sekitar 40 tahun. Sekarang keduanya sudah tinggal satu rumah bersama," ujar Kepala Desa Bumiharjo 04, Joko Wahyudi  epada IDN Times saat dihubungi melalui telepon, Senin (8/6).

1. Kenal Lewat kesenian Kuda Lumping

Pernikahan Beda Usia 40 Tahun, Mbah Gambreng Kenal Lewat Kuda LumpingMbah Gambreng (65) dan pasangannya Ardi (25) (IDN Times/Istimewa)

Menurut Joko, kisah cinta keduanya bersemi saat sama-sama mengisi kesenian Kuda Lumping. Ardi sebagai pemain kuda lumping yang kerap pergi dari satu kampung ke kampung lain, sering bertemu Mbah Gambreng yang membantu pagelaran seni sekaligus pengurus.

"Jadi mereka kenalnya di kesenian Kuda Lumping. Pernikahan kemarin dilakukan secara kekeluargaan dihadiri kedua keluarga," ujar dia.

Baca Juga: Cinta Beda Usia, 10 Aktris Bollywood yang Digaet Cowok Brondong

2. Sempat buat warga desa terheran-heran

Pernikahan Beda Usia 40 Tahun, Mbah Gambreng Kenal Lewat Kuda LumpingKisah cinta terpaut usia jauh (IDN Times/Istimewa)

Warga melihat pernikahan ini didasari cinta yang kuat antara kedua pasangan. Menurut Joko, Mbah Gambreng bukanlah orang yang berduit, dirinya pun tinggal di sebuah gubuk di pinggiran desa dekat pemakaman kampung. Kondisi itu tidak menyurutkan Ardi untuk menikahi kekasih hatinya.

"Kami sendiri heran dengan pernikahan fenomenal ini. Mbah Gambreng (maaf) bukan orang yang berduit, tapi pernikahan ini sempat mengundang kehebohan," jelas dia.

3. Berawal dari ledekan Mbah Gambreng

Pernikahan Beda Usia 40 Tahun, Mbah Gambreng Kenal Lewat Kuda LumpingKedua pasangan beda 40 tahun (IDN Times/Istimewa)

Mbah Gambreng dikenal oleh warga Bumiharjo karena  aktif dalam kesenian kuda lumping. Dirinya juga memiliki banyak anak angkat di desa tersebut, sehingga hubungan kekeluargaan di sana saling terhubung.

Dari penuturan Mbah Gambreng, kisah cinta keduanya bersemi sejak sembilan bulan lalu. Mereka berdua kerap ketemu di acara kuda lumping.

Mbak Gambreng awalnya menganggap Ardi sebagai anaknya sendiri. Tidak ada perasaan lebih hingga Ardi mengungkapkan rasa cintanya.

"Saya sering mengejeknya, kamu itu sudah dewasa sudah waktunya cari pasangan dan menikah, tetapi justru dia menyatakan cinta kepada saya. Karena kelihatannya dia serius dan pihak keluarganya juga menyetujui, maka kami pun mematangkan niat untuk menjalin hubungan rumah tangga," kata Mbah Gamreng singkat.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Cut Tari di Usia 42 Tahun, Masih Bak Mahasiswa

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya