Perempuan Paru Baya Ditemukan Tewas di TPU Soak Simpur Palembang

Tubuh korban terdapat luka lebam diduga bekas benda tumpul

Palembang, IDN Times - Masyarakat Soak Simpur, Palembang, digegerkan dengan penemuan mayat perempuan di sebuah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Soak Simpur, Jalan Soak Permai, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami.

Jasad korban dapat diidentifikasi sebagai penjual kembang bernama Nuraini (48) yang sehari-hari berjualan di lokasi, Minggu (31/5/2021).

"Korban ditemukan oleh penjual kembang kuburan. Jenazahnya ditemukan dalam posisi tertelungkup di samping makam," ungkap Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Kompol Moch Abdullah, Senin (31/5/2021). 

1. Polisi tunggu hasil autopsi

Perempuan Paru Baya Ditemukan Tewas di TPU Soak Simpur PalembangDiduga jenazah korban pembunuhan ditemukan di Soak Simpur Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Abdullah menjelaskan, Reskrim Polrestabes Palembang bersama tim Identifikasi bergegas mendatangi lokasi kejadian usai mendapat laporan. Polisi menemukan korban mengenakan baju, sehingga diduga sempat menjadi korban pemerkosaan dan kekerasan.

"Dugaannya korban sempat hendak diperkosa, namun kita masih menunggu hasil autopsi lebih lanjut," ujar dia.

Baca Juga: Seorang Jemaah Musala di OKU Sumsel Diserang Saat Salat Subuh

2. Korban diduga dipukul sebelum meninggal

Perempuan Paru Baya Ditemukan Tewas di TPU Soak Simpur PalembangIDN Times/Cije Khalifatullah

Dari hasil identifikasi awal saat proses evakuasi jasad korban, pihaknya menemukan ada tanda-tanda kekerasan. Polisi menduga korban dipukul dengan benda tumpul.

"Kami menemukan di jasad korban ada luka di bagian belakang akibat pukulan benda tumpul," ujar dia.

3. Korban sudah sebulan tinggal di kuburan

Perempuan Paru Baya Ditemukan Tewas di TPU Soak Simpur PalembangIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Menurutnya sebelum korban ditemukan meninggal, ia sempat terlihat oleh saksi yang tinggal tidak jauh dari kuburan. Korban membeli rokok sekitar pukul 20.00 WIB, sementara dari keterangan keluarga diketahui jika korban sudah sebulan tidak pulang ke rumah dan tinggal di kuburan.

"Saksi sempat melihat korban membeli rokok sendiri pada Sabtu malam, sehari sebelum korban ditemukan. Sedangkan dari keterangan keluarga korban alami gangguan jiwa. Kasus masih kami dalami untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutup dia.

Baca Juga: Anaknya Dijanjikan Honorer, Seorang Pria di Palembang Raib Rp11 Juta

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya