Kuryana-Johan Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada OKU

Kuryana-Johan sudah kantongi dukungan 11 parpol

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Pasangan petahana di Pilkada serentak Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis dan Johan Anuar, mendapatkan dukungan penuh dari 11 partai politik (parpol).

"Semua partai masih memercayai kami untuk tetap memimpin OKU ke depan. Kita sangat berterima kasih kepada seluruh partai yang mengeluarkan SK mengusung kami," ungkap Kuryana Azis, calon Bupati OKU, Selasa (1/9/2020).

1. Tersisa satu partai yang belum tentukan dukungan

Kuryana-Johan Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada OKUSeorang pekerja tengah merampungkan pengerjaan kotak suara Pemilu 2019 di Gudang eks Bandara Polonia, Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Sebanyak 11 parpol yang mengusung Kuryana-Johan telah mengumpulkan sekitar 31 kursi di DPRD OKU. Artinya, memenuhi syarat utama pencalonan. Partai pengusung itu adalah PKS, PBB, PAN, PKPI, PPP, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PDI Perjuangan, PKB dan Golkar.

"Kami akan menjaga amanah dari 11 Parpol ini, dan akan dijaga dengan baik," jelas dia.

Baca Juga: Calon PDIP Paling Banyak Berpasangan dengan Golkar di Pilkada 2020

2. Kuryana-Johan tetap jalin komunikasi dengan Hanura

Kuryana-Johan Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada OKUJumpa pers Dewan Pembina Hanura Wiranto, Jakarta (18/12) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Tersisa satu parpol yang memiliki empat kursi di OKU, yakni Hanura yang belum menentukan pilihan. Kuryana mengatakan, pihaknya masih tetap membuka peluang bagi Hanura untuk bergabung, dengan menjalin kontak dari tingkat DPC, DPD maupun DPP Hanura.

"Komunikasi politik dengan Hanura terus kita lakukan secara efektif. Mudah-mudahan DPP Hanura juga dapat mempercayakan dukungannya kepada kita," ungkap dia.

3. Kuryana minta parpol pendukung tetap solid

Kuryana-Johan Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada OKU[Ilustrasi] Anggota Pertuni saat Pemilu Presiden 2019 lalu (IDN Times/Prayugo Utomo)

Kuryana meminta kepada seluruh parpol pendukung tetap solid, mengawal dirinya hingga pendaftaran pada 4-6 September 2020 mendatang. Semua parpol yang memiliki kursi akan mendatangi KPU mendukung kedua petahana.

"Mudah-mudahan seluruh parpol tetap solid untuk mendukung kami dengan mendaftarkan saya dan Pak Johan ke KPU melalui parpol masing-masing," tutup dia.

Baca Juga: Ingat, KPU Larang Bakal Calon Kepala Daerah Diarak Saat Mendaftar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya