Kunjungi PAUD Palembang, Iriana Jokowi Disambut Lagu Maju Tak Gentar 

Iriana Jokowi melakukan kunjungan di tiga lokasi berbeda

Palembang, IDN Times - Ibu Negara Iriana Joko "Jokowi" Widodo bersama istri para Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) mengunjungi tiga tempat di Kota Palembang.

Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bustani Amin di kawasan Jalan Sukarela, Kecamatan Sukarami, Puskesmas Merdeka, dan Istana Gubernur Sumsel Griya Agung, guna menyampaikan bahaya narkoba. 

"Kunjungan Ibu Negara hari ini terkait masalah pendidikan, kesehatan dan kebudayaan," kata Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia, Herman Deru, di sela-sela menyambut kehadiran Ibu Negara di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Selasa (17/9).

1. Iriana Jokowi ajarkan anak-anak 6 langkah mencuci tangan yang baik

Kunjungi PAUD Palembang, Iriana Jokowi  Disambut Lagu Maju Tak Gentar IDN Times/Rangga Erfizal

Saat Iriana dan rombongan tiba Paud Bustani Amin di kawasan Jalan Sukarela, Kecamatan Sukarami, mereka disambut dengan lagu nasional Maju Tak Gentar yang dimainkan oleh anak-anak tim marching band sekolah tersebut. Iriana tampak larut dalam alunan lagu yang dimainkan para anak-anak.

Usai diterima dengan permainan marching band, Iriana langsung menuju ke lokasi PAUD, sambil mengajarkan anak-anak untuk hidup sehat, mulai dari mencuci tangan sesudah beraktivitas. 

"Bu Iriana juga mengajari anak-anak terkait 6 langkah mencuci tangan yang baik. Anak-anak juga diajak senam dan bernyanyi bersama ibu Iriana," ungkap Febrita.

2. Iriana meninjau pemeriksaan Iva, dan sosialisasi bahaya hoaks, dan narkoba

Kunjungi PAUD Palembang, Iriana Jokowi  Disambut Lagu Maju Tak Gentar IDN Times/Humas Pemprov Sumsel

Usai dari PAUD, agenda Ibu Negara bergeser ke Puskesmas Merdeka, Palembang, guna meninjau pemeriksaan Inspeksi Asam Asetat (IVA) dan melihat kegiatan pencegahan kanker serviks yang dilakukan di puskesmas tersebut.

Dalam sesi dialog bersama ibu-ibu yang lagi berobat di Puskesmas Merdeka, Iriana berpesan untuk meningkatkan kesadaran mendeteksi dini kanker rahim. Kemudian, Imengingatkan agar para ibu tidak mengira-ngira sendiri dan segera berkonsultasi ke dokter apabila ada tanda-tanda kurang baik.

"Memang usia-usia kita ini perlu di cek ya bu. Semoga sehat semuanya," ungkap Iriana, kepada puluhan emak-emak di Puskesmas Merdeka.

Usai memantau pelaksanaan Iva Test, Iriana Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Griya Agung Palembang. Dirinya menyampaikan bahaya narkoba kepada para siswa SMP dan SMA yang hadir berjumlah 1.500 orang.

Iriana mewanti-wanti para siswa untuk tidak menggunakan narkoba, dirinya berdialog mengenai bahaya narkoba yang diisi dengan tanya jawab. "Jauhi narkoba karena akan merusak masa depan anak-anak Indonesia," jelas Iriana.

Baca Juga: Disambut Lagu 'Selamat Datang Kakak', Iriana Menari Bersama Anak PAUD

3. Iriana lihat proses pembuatan kain songket pada stand dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel

Kunjungi PAUD Palembang, Iriana Jokowi  Disambut Lagu Maju Tak Gentar IDN Times/Rangga Erfizal

Usai sosialisasi, Iriana kemudian mendatangi stand kain songket dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Iriana tampak antusias melihat kerajinan yang ditampilkan oleh ibu PKK Kabupaten/kota se Sumsel. Bahkan terpukau saat melihat cara pembuatan songket yang menggunakan mesin kayu lama. 

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya