Janda 2 Anak di Rusunawa Palembang Tewas Dibunuh Tetangga

Korban tewas usai ditusuk secara membabi buta

Palembang, IDN Times - Kasus pembunuhan sadis kembali terjadi di Palembang, Selasa (10/9/2020) dini hari. Korbannya adalah Titik Handayani (36), warga Rusunawa Blok D Lantai 1, Jalan Kasnariansyah. Janda anak dua ini tewas ditikam saat tidur oleh tetangganya sendiri bernama Suryanto (20).

Pembunuhan tersebut dilakukan tersangka karena dendam terhadap korban yang sempat cekcok dengan istrinya.

"Tersangka tega membunuh karena dendam. Istrinya sempat bertengkar dengan korban. Sehingga tersangka mengambil langkah untuk menghabisi korban saat tengah tertidur," ungkap Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene.

1. Korban dan istri tersangka cekcok sehari sebelum kejadian

Janda 2 Anak di Rusunawa Palembang Tewas Dibunuh TetanggaIlustrasi Berita Pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Irene menuturkan, pertengkaran korban dengan istri tersangka terjadi satu hari sebelum kejadian. Korban sempat memaki dengan kata-kata kasar. Dirinya lalu menceritakan pertikaian tersebut ke suaminya yang baru pulang.

"Lalu tersangka yang marah mendatangi rumah korban, dengan cara memanjat dan masuk melalui pintu jendela rumah korban bagian belakang yang tidak dikunci," jelas dia.

Baca Juga: Pemalak di OKU Selatan Tewas Ditikam Remaja, Hingga Tembus ke Belakang

2. Korban ditusuk pisau secara membabi buta

Janda 2 Anak di Rusunawa Palembang Tewas Dibunuh TetanggaIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Sesampainya di rumah korban, tersangka langsung mencari pisau di dapur. Ia mengendap ke kamar dan menusuk korban. Titik mengalami luka di bagian leher, lengan, dan di bawah ketiak serta pelipis matanya.

"Tersangka langsung melompat melalui jendela rumah korban untuk melarikan diri. Sedangkan korban sempat ingin menyelamatkan diri, namun jatuh tersungkur di depan rumahnya hingga meninggal dunia," jelas dia.

Baca Juga: Hadiri Pesta Pernikahan, Kepala Dispora OKU Selatan Dibacok OTD

3. Polisi amankan tersangka tak jauh dari TKP

Janda 2 Anak di Rusunawa Palembang Tewas Dibunuh TetanggaIlustrasi jenazah. IDN Times/Mardya Shakti

Usai mendapat laporan mengenai korban yang meninggal dunia, tim gabungan dari Polrestabes Palembang bersama Polsek Ilir Timur 1 Palembang langsung melakukan penyelidikan dan mengevakuasi korban. Dari pemeriksaan saksi di TKP, diketahui jika tersangka merupakan warga setempat.

"Tim melalukan penyelidikan keberadaan pelaku hingga diketahui bersembunyi di rumah kakak iparnya, 500 Meter dari TKP. Dirinya langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Ilir Timur 1 untuk diproses lebih lanjut," tutup dia.

Baca Juga: 4 Sikap dan Cara Millennial Memaknai Peringatan Hari Pahlawan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya