Jabat Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto Fokus Tangani COVID-19

sinergitas TNI dan profesional personel juga menjadi fokus

Palembang, IDN Times - Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel), Irjen Pol Toni Harmanto, langsung bekerja usai melepas Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Irjen Pol Eko Indra Heri. Toni langsung menggelar rapat tertutup dengan jajaran Polda Sumsel, membahas permasalahan yang akan dihadapinya ke depan.

"Kita akan melakukan penguatan dalam hal pengawasan terhadap anggota kita dan menegakkan hukum yang profesional dan berkeadilan," ungkap Toni, Sabtu (4/9/2021).

1. Polda Sumsel lanjutkan sinergi dengan TNI

Jabat Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto Fokus Tangani COVID-19Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni saat serah terima jabatan di Mabes Polri (IDN Times/Mabes Polri)

Mantan Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) ini menjelaskan, penegakan hukum harus dibarengi sinergitas antar lembaga penegak hukum. Pihaknya berjanji akan meningkatkan profesionalitas, terutama bagi personel Polda Sumsel dan jajarannya.

"Dengan kebersamaan dan kekeluargaan, kita akan terus melakukan pemeliharaan sinergitas dengan TNI untuk pengendalian gangguan Kamtibmas," ujar dia.

Baca Juga: Profil Kapolda Sumsel Baru Irjen Pol Toni Harmanto

2. Penanganan pandemik masih jadi fokus Polda Sumsel

Jabat Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto Fokus Tangani COVID-19ilustrasi Vaksinasi di Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Toni juga menyinggung soal sinergitas juga berlaku bagi penanganan pandemik COVID-19 di Sumsel. Pihaknya akan segera berkoordinasi untuk melanjutkan program pencegahan COVID-19, bekerja sama stakeholder serta masyarakat.

"Kita akan melakukan hal ini untuk menekan penyebaran COVID-19. Bahkan kita akan melakukan penanganan yang lebih serius lagi dengan pemberdayaan stakeholder dan potensi masyarakat," jelas dia.

3. Irjen Pol Toni gantikan Irjen Pol Eko Indra Heri

Jabat Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto Fokus Tangani COVID-19Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto dan Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi (IDN Times/Humas Polda Sumsel)

Irjen Pol Toni Harmanto resmi menjabat sebagai Kapolda Sumsel usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Irjen Pol Eko Indra Heri di Mabes Polri, Selasa (31/8/2021) lalu.

Sertijab dilakukan berdasarkan surat telegram nomor ST/1701/VIII/KEP./2021 pada 25 Agustus 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM, Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri Sampaikan Salam Perpisahan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya