Istri Bupati Banyuasin Kembali Diperiksa Kasus Dugaan Nikah Tanpa Izin

Terlapor berharap pemanggilan kedua jadi yang terakhir

Palembang, IDN Times - Fitriyanti, istri Bupati Banyuasin, Askolani, kembali diperiksa oleh penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel. Pemanggilan Fitriyanti dilakukan usai seorang perempuan bernama Nova Yunita (42) melaporkan Askolani dan Fitriyanti dalam kasus menikah tanpa izin.

"Pemeriksaan ini merupakan pemanggilan kedua klien kami. Kita masih menunggu bagaimana perkembangan kasus ini," ungkap Fitri Eliayanto, pengacara Fitriyanti, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Bupati Askolani Umumkan Perceraian dengan Istri Sah

1. Pemeriksaan kedua berlangsung 1,5 jam

Istri Bupati Banyuasin Kembali Diperiksa Kasus Dugaan Nikah Tanpa IzinIstri Bupati Banyuasin Askolani, Sry Fitriyanti usai menghadiri pemeriksaan di Mapolda Sumsel (IDN Times/istimewa)

Fitriyanti diperiksa pada Senin (7/11/2022) kemarin sebagai saksi dalam kasus nikah tanpa izin suaminya. Fitriyanti diperiksa sekitar 1,5 jam, dimulai sejak pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB.

"Pemeriksaan ini yang kedua kalinya sebagai saksi dalam kasus laporan NY beberapa waktu lalu," jelas dia.

Baca Juga: Istri Siri Bupati Banyuasin Askolani Menangis Minta Keadilan

2. Fitri diam soal pertanyaan penyidik

Istri Bupati Banyuasin Kembali Diperiksa Kasus Dugaan Nikah Tanpa IzinIDN Times/Feny Maulia Agustin

Fitri mengaku dicecar lima pertanyaan oleh penyidik Polda Sumsel. Hanya saja, Fitri enggan menjelaskan detail pertanyaan yang dilontarkan penyidik. 

"Sebelumnya saya sudah pernah diperiksa dan dilayangkan sebanyak 17 pertanyaan. Mudah-mudahan ini pemanggilan yang terakhir. Saya juga belum tahu kepastiannya apakah dipanggil lagi atau tidak," ujar Fitriyanti.

3. Askolani sempat sanggah laporan korban

Istri Bupati Banyuasin Kembali Diperiksa Kasus Dugaan Nikah Tanpa IzinBupati Banyuasin, Askolani (IDN Times/Rangga Erfizal)

Diberitakan sebelumnya, Askolani didampingi kuasa hukumnya, Senin (1/8/2022) lalu, menyanggah laporan Nova Yunita. Askolani mengklaim jika dirinya memang pernah menikahi Nova, namun hubungan itu sudah selesai. Askolani bahkan menilai istri pertamanya (almarhum) mengenal dekat Nova.

"Saat itu memang menikah secara siri pada Desember 2014, tanpa ada surat menyurat dan bukti. Namun NY ini diketahui berselingkuh sehingga saya langsung menalak," beber dia.

Dalam rumah tangga yang mereka jalani, Askolani menemukan kenyataan bahwa Nova berselingkuh. Meski keduanya telah menikah, Nova tak lantas tinggal di Palembang. Kecurigaan Askolani terjadi saat Nova melarang dirinya datang ke kontrakan di Jakarta.

"Kenapa saya dilarang ke kontrakan dia? Padahal saat itu saya suaminya," tutur dia.

Baca Juga: Istri Askolani Diperiksa 5 Jam Terkait Kasus Nikah Tanpa Izin

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya