Irma, Gadis yang Dibakar Mantan Pacar Akhirnya Meninggal

Seminggu mendapatkan perawatan intensif dari RSUD Sekayu

Sekayu, IDN Times - Masih ingat bagaimana sadisnya, Isnen (23), pelaku yang tega menyiram mantan pacarnya, Irma Fitriani (22), dengan bensin kemudian membakar tubuhnya, lantaran diputuskan sepihak sepekan lalu, atau 10 Juli 2019.

Nah kabar terakhir, korban Irma yang mengalami luka bakar yang mencapai 70 persen dan harus menjalani perawatan intensif selama satu minggu di RSUD Sekayu, akhirnya meninggal dunia pada Rabu, (17/7) malam.

1. Jenazah korban langsung dibawa ke kampung halaman untuk dimakamkan

Irma, Gadis yang Dibakar Mantan Pacar Akhirnya MeninggalDok.IDN Times/Istimewa

Berita tentang kematian korban Irma tersebut, dibenarkan Kapolsek Babat Toman, AKP Ali Rojikin. Jenazah korban langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya, Desa Kasmaran, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin (Muba), Sumsel.

Menurutnya, kondisi kesehatan korban dalam beberapa hari terakhir tidak mengalami perubahan dan justru semakin melemah. "Benar, korban yang dibakar mantan pacarnya kemarin meninggal dunia. Dia dirawat di rumah sakit sekitar satu minggu," ungkap Ali, Kamis (18/7).

2. Tersangka dikenakan ancaman hukuman 20 tahun penjara

Irma, Gadis yang Dibakar Mantan Pacar Akhirnya Meninggalnasional.republika.co.id

Menurut Ali, tersangka Isnen (23) yang sebelumnya diserahkan pihak keluarga ke Polres Muba, kini sedang dalam proses hukum di Polsek Babat Toman untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Iya tersangka dititipkan di Polres Muba, namun proses hukum tetap di Polsek Babat Toman, karena TKP dan laporan di sini. Kita tengah gali keterangan dari tersangka. Nantinya tersangka dikenakan pasal mengenai penganiayaan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia yakni, pasal 351 ayat 3 KUHP, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara," ujar dia.

Ali menambahkan, kalau proses pemeriksaan sudah hampir selesai pihaknya segera melakukan rekonstruksi kejadian. Kemudian melimpahkan berkas perkara ke kejaksaan untuk diteruskan ke pengadilan.

"Dalam waktu dekat akan di gelar rekonstruksi dan selanjutnya dilimpahkan ke kejaksaan untuk proses persidangan," jelas dia.

3. Motif tersangka asmara yang kandas

Irma, Gadis yang Dibakar Mantan Pacar Akhirnya Meninggaldialeksis.com

Ali mengungkapkan, motif tersangka menyerang korban dengan menyiram bungkusan minyak tanah dan membakar korban, lantaran kecewa korban Irma memilih mengakhiri hubungan asmara yang sudah dijalani selama 7 tahun.

"Motifnya asmara yang kandas. Tersangka Isnen dan korban Irma sudah 7 tahun pacaran," jelas dia.

Tersangka Isnen, sebelumnya saat menyerahkan diri juga sudah mengatakan jika dirinya kecewa kepada korban yang telah mengakhiri hubungan asmaranya.

"Saya sakit hati dikarenakan korban memutuskan hubungan pacaran kami yang sudah berjalan sejak tahun 2012," jelas dia, Rabu (10/7).

Baca Juga: Tujuh Tahun Pacaran Diputus Sepihak, Pemuda Ini Bakar Tubuh Mantannya 

4. Tersangka sudah merencanakan membakar korban

Irma, Gadis yang Dibakar Mantan Pacar Akhirnya MeninggalIDN Times/Istimewa

Sebelumnya, saat kejadian korban sempat didatangi oleh tersangka ke tempatnya bekerja. Keduanya sempat terlibat cek-cok keras lantaran membahas mengenai hubungan yang kandas. Tersangka yang emosi dan memang sudah merencanakan untuk mengambil tindakan terakhir yakni, menghabisi korban.

"Tersangka yang tidak terima hubungan asmaranya diakhir oleh korban mendatangi tempat bekerja korban di Baby shop LK II Kelurahan Babat kecamatan Babat Toman, Muba. Korban sempat cekcok dengan pelaku, pemicunya asmara yang kandas," tandas Ali.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya