Innalillahi, Ibu Mendagri Tito Karnavian Tutup Usia

Jenazah langsung dimakamkan karena Palembang PPKM Level 4

Palembang, IDN Times - Ibunda Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Kordiah (82) tutup usia, Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 20.45 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, .

Rumah kediaman orangtua Tito Karnavian yang berada di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan RT 08 RW 02, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, dipadati karangan bunga dari pejabat daerah hingga pusat.

1. Jenazah dimakamkan di TPU Kebun Bunga Palembang

Innalillahi, Ibu Mendagri Tito Karnavian Tutup UsiaKarangan bunga di kawasan Tangga Buntung tempat kediaman orang tua Tito Karnavian (IDN Times/Rangga Erfizal)

Jenazah ibunda Tito tidak dibawa pulang ke rumah. Dari informasi yang dihimpun IDN Times, jenazah langsung diberangkatkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga, Palembang. Hanya nampak lalu lalang kerabat dan tetangga keluarga Tito silih berganti menyampaikan duka kepada keluarga.

"Informasinya begitu nanti akan langsung ke TPU, tidak lagi dibawa ke rumah. Jenazah masih di rumah sakit," ungkap Camat Gandus, Ricky Fernandi, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga: Terpapar COVID-19, Mohammad Ahsan Ditinggal Pergi Sang Ayah

2. Tito terlihat antarkan ibunda ke Rumah Sakit dua hari lalu

Innalillahi, Ibu Mendagri Tito Karnavian Tutup UsiaKarangan bunga di kawasan Tangga Buntung tempat kediaman orang tua Tito Karnavian (IDN Times/Rangga Erfizal)

Almarhumah dikabarkan telah sakit sejak lama. Menurut tetangganya Sumarni (63), Kordiah dilarikan ke rumah sakit dua hari lalu. Tito Karnavian sempat terlihat pulang kampung untuk membawa ibunya ke rumah sakit.

"Kalau sakit sudah lama, sore kadang keluar duduk di teras pakai kursi roda. Dua hari kemarin pak Tito membawa langsung Ibu Kordiah ke rumah sakit," beber dia.

3. Ibunda Tito dikenal orang baik di lingkungan tempat tinggal

Innalillahi, Ibu Mendagri Tito Karnavian Tutup UsiaMendagri Tito Karnavian (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kordiah dikenal masyarakat kawasan Tangga Buntung Palembang sebagai seorang bidan. Ia telah lama pensiun sebagai bidan. Semasa hidupnya, ibunda Tito dikenal sangat baik kepada masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

"Almarhum ini dikenal sangat ramah, baik juga. Kalau lihat orang kesusahan pasti langsung dibantunya, juga dikenal supel," tutup dia. 

Baca Juga: 6 Potret Kedekatan Pebulutangkis Ahsan dan Mendiang Ayahnya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya