Ini Penilaian Gubernur Sumsel pada Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi 

Satu visi dan misi Sumsel maju untuk semus

Palembang, IDN Times - Guburnur Sumatera Selatan, Herman Deru menyatakan, sejalan dengan apa yang disampaikan Presiden Joko "Jokowi" Widodo, bahwa Indonesia tengah menuju lompatan kemajuan untuk dapat bersaing, bahkan mengalahkan bangsa lain dalam hal kemajuan.

Menurut Herman Deru, hal yang disampaikan Presiden Jokowi pada pidato kenegaraannya di Gedung DPR/MPR tersebut, sama dengan visi dan misi Sumsel maju untuk semua. 

"Menuju lompatan kemajuan yang disampaikan Presiden itu memang sejalan dengan Visi dan Misi Sumsel maju untuk semua," jelas Deru, Jumat (16/8).

1. Banyak kesamaan visi provinsi dan negara

Ini Penilaian Gubernur Sumsel pada Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi IDN Times/Rangga Erfizal

Herman Deru melanjutkan, bahwa visi Sumsel untuk membangun kemajuan bersama itu tak ubahnya seperti yang disampaijan Presiden Jokowi yang lebih menekankan ingin mendapatkan hasil yang cemerlang.

Kesamaan visi tersebut diungkapkan Deru tidak berbeda dengan apa yang ingin di capai Sumsel untuk sebuah kemajuan bersama. Dirinya menekankan perkataan Jokowi yang menginginkan hasil cemerlang.

"Kita pikir, yang paling penting produk itu adalah hasil, apa bedanya. Jadi selaras lah apa visi provinsi dan visi negara Republik Indonesia," ungkap dia.

2. Pemprov Sumsel pangkas semua hal yang ribet

Ini Penilaian Gubernur Sumsel pada Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi IDN Times/Rangga Erfizal

Herman Deru mengungkapkan, Pemprov Sumsel akan memangkas aturan-aturan lama yang tidak efisien, termasuk soal perizinan dan regulasi. Untuk memaksimalkan hal itu, maka pihaknya menilai, pentingnya percepatan dan kemajuan SDM.

"Untuk menuju kemajuan, kita harus memangkas aturan dan menghapus regulasi yang ribet, kita potong dan pangkas. Dimulai dari memotong regulasi yang jelimet," tegas dia.

Baca Juga: Teken Keputusan Gubernur, Ini Pesan Herman Deru kepada Caleg Terpilih

3. Pidato Jokowi tularkan keoptimistisan membangun Indonesia ke masyarakat

Ini Penilaian Gubernur Sumsel pada Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi IDN Times/Rangga Erfizal

Sementara, Pengamat politik Sumsel, Joko Siswanto menilai, pidato kenegaraan Presiden Jokowi pada sidang tahunan di gedung MPR/DPR tersebut, mengukuhkan rasa optimistis dalam menghadapi kemajuan dan masa depan Indonesia.

"Dengan adanya bentuk ke optimistisan dari kepala negara, ini bisa memberi semangat dalam melihat tujuan bangsa ke depan. Energi positif itu ditularkan kepada seluruh masyarakat untuk optimistis," jelas dia.

Kemudian, sambung Joko, keoptimistisan tersebut berhasil disampaikan di depan MPR, DPR, DPD dan seluruh elemen masyarakat. Selain itu, Presiden juga berhasil menekankan eksistensi Bangsa Indonesia yang berdaulat, menjunjung ideologi Pancasila.

"Ini jadi tantangan kita ke depan, apa lagi kita menuju revolusi Industri 4.0 harus cepat dalam setiap perubahan," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya