Comscore Tracker

Heri Amalindo Batal Datangi KPU PALI, Opname di RSMH Palembang?

Kuasa hukum bantah Heri terpapar COVID-19

Palembang, IDN Times - Calon petahana Bupati Pematang Adab Lematang Ilir (PALI), Heri Amalindo, batal mendaftarkan dirinya ke KPU PALI, Jumat (4/9/2020). Heri yang diusung oleh delapan partai politik (Parpol), dikabarkan tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

"Beberapa hari kemarin Bapak memang mengeluh, saat diperiksa asam lambungnya naik. Maka didiagnosa harus opname dulu," ungkap Kuasa Hukum Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah saat dikonfirmasi IDN Times.

1. Kuasa hukum Heri bantah terpapar COVID-19

Heri Amalindo Batal Datangi KPU PALI, Opname di RSMH Palembang?Ilustrasi virus corona (COVID-19). IDN Times/Rochmanudin

Menurut Firdaus, dalam berapa hari terakhir Heri juga terlibat banyak aktivitas sehingga membuat kondisi kesehatannya menurun. Heri yang harus menjalani perawatan intensif memaksa dirinya harus beristirahat terlebih dahulu.

"Bapak sering telat makan karena pekerjaannya banyak. Kalau dikatakan COVID-19 juga tidak, karena dari hasil swab yang telah dilakukan hasilnya negatif," jelas dia.

Baca Juga: Wali Kota Lubuk Linggau Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

2. Heri diperkirakan keluar RS besok

Heri Amalindo Batal Datangi KPU PALI, Opname di RSMH Palembang?Ilustrasi ruang pemeriksaan pasien COVID-19 di RS Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kondisi kesehatan politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu dikabarkan berangsur membaik. Menurut Firdaus, kemungkinan besar sang petahana akan segera meninggalkan rumah sakit, Sabtu (5/9/2020) besok.

"Kondisinya stabil tidak ada masalah. Besok sudah keluar, malam ini sudah pulih," jelas dia.

3. Heri mendaftar diwakili oleh pasangan Cawabup

Heri Amalindo Batal Datangi KPU PALI, Opname di RSMH Palembang?Kantor DPD PDIP Sumsel di Palembang yang diduga ikut diperiks KPK terkait OTT Komisioner KPU. (IDN Times/Rangga Erfizal)

Untuk pendaftaran calon yang hari ini tidak dihari Heri Amalindo, pihaknya sudah memberitahu KPU PALI. Firdaus menerangkan, pihaknya melampirkan surat keterangan dari rumah sakit mengenai petahana yang harus istirahat.

"Tadi memang tidak sempat karena masih dirawat, kemarin sudah kita siapkan surat keterangan sakit beliau. Tim dokter meminta beliau untuk tidak beraktivitas dulu," jelas dia.

4. Giri belum terima informasi kesehatan Heri

Heri Amalindo Batal Datangi KPU PALI, Opname di RSMH Palembang?Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda/IDN Times/Sidratul Muntaha

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel, Giri Rahmanda Kiemas, mengaku belum mengetahui perkembangan kesehatan Bupati PALI tersebut. Dirinya pun masih menunggu informasi lebih lanjut. 

"Saya belum dapat informasi," tutup dia. 

Baca Juga: KPK Serahkan Berkas Perkara Korupsi PUPR Muara Enim ke PN Palembang

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya