Guard Rail Dicuri Warga, Progres Tol Palembang-Kayuagung Terkendala

Penyelesaian Tol Palembang-Kayuagung diklaim sudah 95 persen

Palembang, IDN Times - Kepala Proyek Tol Seksi satu, ruas Kayuagung - Palembang (Kapal) Gunawan menyatakan, hilangnya barang-barang perlengkapan yang dicuri menyebabkan penyempurnaan dalam progres pengerjaan tol terganggu.

"Kita akui ada beberapa kendala, khususnya pencurian dari oknum masyarakat. Kita sudah laporkan ke Polsek setempat nanti akan kita teruskan ke Polres OKI juga," ujar Gunawan saat ditemui IDN Times, Senin (9/3).

1. Tiang pembatas tol yang dicuri berjumlah 20 buah

Guard Rail Dicuri Warga, Progres Tol Palembang-Kayuagung TerkendalaKepala Proyek Tol Palembang - Kayuagung, Gunawan (IDN Times/Rangga Erfizal)

Gunawan mengungkapkan, barang-barang yang dicuri tersebut merupakan bagian penting dari proses tahap akhir tol. Seperti tiang guard rail (pagar pembatas), dan pagar panel pembatas seperti di area JPO yang dirusak oleh pihak-pihak luar. Kondisi ini membuat pihaknya harus memperbaiki sebelum peresmian.

"Kemarin tiang guard rail itu ada 15 unit yang hilang, terus nambah lagi menjadi 20. Itu terjadi di STA 25, padahal kita sudah pasang patroli pengamanan," ungkap dia.

2. Masih ada Sejumlah titik jalan yang harus diperbaiki

Guard Rail Dicuri Warga, Progres Tol Palembang-Kayuagung TerkendalaKondisi gate pintu tol di kawasan Jakabaring (IDN Times/Rangga Erfizal)

Selain itu, terang Gunawan, ada juga kerusakan jalan yang perlu diperbaiki, tepatnya di ruas STA 18 tol Palembang-Kayuagung. Pihaknya menargetkan pengerjaan akan selesai pada pertengahan bulan ini.

"Fisik ada beberapa perlu perbaikan. Seperti pengerjaan aspal tetapi, minggu ini juga sudah mulus kembali," terang dia.

Baca Juga: Peresmian Tol Kayuagung-Palembang Tertunda, padahal Sudah Rampung 

3. Secara fisik ruas Kayuagung - Palembang sudah 95 persen

Guard Rail Dicuri Warga, Progres Tol Palembang-Kayuagung TerkendalaTol Palembang - Kayuagung (IDN Times/Rangga Erfizal)

Kalau secara keseluruhan fisik, lanjut Gunawan, pihaknya meyakini tol sudah hampir sempurna. Memang ada yang perlu dikerjakan agar saat digunakan tol dapat digunakan dengan sempurna.

"Memang sudah 95 persen, apa lagi nanti untuk jembatan Besar Ogan (Penghubung tol Palembang-Betung) diperkirakan selesai antara Maret dan April ini," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya