Gelora Sriwijaya Siap Dipercantik Asal Jadi Venue Piala Dunia U-20

Gubernur Sumsel alokasikan dana dari APBD Sumsel 2020

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumsel, Herman Deru menyatakan, siap menganggarkan dana untuk perbaikan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang, jika terpilih menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Tentu akan ada dana yang kita alokasikan untuk kesiapan Piala Dunia U-20 di Palembang,  dengan catatan kalau kita terpilih sebagai bagian dari tuan rumah. Apalagi tamu mau datang. Maka akan kita makeup dan percantik stadion untuk menyambut para peserta," ujar Herman Deru, Jumat (1/11).

1. Gubernur Sumsel siapkan alokasi dana dari APBD dan dari APBN juga

Gelora Sriwijaya Siap Dipercantik Asal Jadi Venue Piala Dunia U-20Gubernur Sumsel Herman Deru (IDN Times/Rangga Erfizal)

Herman Deru mengungkapkan, Pemprov Sumsel akan mengeluarkan dana dari APBD Sumsel tahun 2020 mendatang, yang diperuntukkan pengerjaan pemeliharaan rumput hingga fisik stadion.

"Kita akan anggarkan dana dari APBD Sumsel untuk perbaikan stadion. Termasuk dana APBN, kita akan minta alokasi dari pemerintah pusat," ungkap dia.

2. Gubernur nyatakan PT JSC sudah mengirim surat secara formal ke Kemenpora dan PSSI

Gelora Sriwijaya Siap Dipercantik Asal Jadi Venue Piala Dunia U-20IDN Times/Rangga Erfizal

Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu melanjutkan, bahwa sudah bertemu dengan manajemen PT Jakabaring Sport City (JSC), untuk membahas kesiapan Palembang untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Kemarin saya sudah tinjau JSC, saya tanya benar-benar ke manajemen dan mereka jawab mereka siap. Secara formal PT JSC juga sudah mengajukan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI agar kita menjadi tuan rumah, paling tidak menjadi bagian dari pertandingan-pertandingan itu," ujar Deru.

Baca Juga: Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Palembang Tunggu Arahan FIFA

3. Herman Deru klaim Sumsel sudah siap sebelum Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah

Gelora Sriwijaya Siap Dipercantik Asal Jadi Venue Piala Dunia U-20Twitter/@PSSI

Herman Deru mengungkapkan, keinginan Sumsel menjadi tuan rumah piala dunia, pihaknya sudah menyiapkan Stadion Gelora Sriwijaya sebelum Indonesia terpilih sebagai tuan rumah. 

"Kenapa Stadion Gelora Sriwijaya masuk, karena sebelum Indonesia ditunjuk saya salah satu gubernur yang menandatangani kesiapan tersebut. Maka dari itu, ada Gelora Sriwijaya dalam 10 stadion yang diajukan. Saya ingin masyarakat dan pemprov siap," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya