Gadis Cirebon Kabur dari Rumah, Susul Pacar Online ke Sumsel

Liana berubah sikap setelah bertemu pacar onlinenya

Banyuasin, IDN Times - Seorang gadis bernama Liana Brilliant (19) asal Cirebon. Jawa Barat (Jabar), disebut kabur menyusul pasangannya ke wilayah perairan Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel).

Pihak keluarga menduga gadis tersebut dibujuk oleh sang kekasih untuk pergi dari rumah, sehingga orangtua korban harus melaporkan kasus ini ke Polres Cirebon dan mencari keberadaan korban.

"Anak saya sempat WhatsApp dan bilang mau ke Palembang. Dia berencana akan menyusul pacar online-nya di Muara Sugihan, Banyuasin, Sumsel," ungkap orangtua Liana, Junaedi, saat dihubungi Kamis (3/3/2022).

1. Orangtua Liana bingung mencari keberadaan anaknya

Gadis Cirebon Kabur dari Rumah, Susul Pacar Online ke SumselIlustrasi sepatu orang hilang (pixabay.com/mentrea-2236353)

Liana Brilliant belum lama ini bertemu dengan pacar online-nya. Sang pacar diketahui datang ke Cirebon untuk bersilaturahmi. Namun, sepulangnya sang pacar, Junaidi menilai anaknya tersebut langsung berubah sikap.

Liana yang sebelumnya telah dijodohkan oleh pihak keluarga dengan kerabatnya, memilih pergi menemui pacar online-nya di Palembang. Junaedi yang biasa menjemput Liana sepulang bekerja tak mendapati anaknya tersebut.

"Kata temannya, Liana izin pergi ke dokter. Tapi waktu saya hubungi dia bilang mau ke Palembang," jelas dia.

Baca Juga: Liana Gadis Cirebon Pilih Tinggal di Sumsel Ikut Kekasihnya

2. Polisi pantau GPS Liana

Gadis Cirebon Kabur dari Rumah, Susul Pacar Online ke Sumselresearchgate.net

Junaedi merasa cemas jika anak perempuannya tersebut pergi sendirian ke Palembang. Ia pun melaporkan peristiwa ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Cirebon untuk mencari anaknya.

"Subuh tadi terus dipantau GPS handphone anak saya. Masih di wilayah Indramayu. Handphone-nya kadang hidup, kadang mati, jadi masih terus dipantau. Polisi mencari, saya pun turut mencari keberadaan dia," jelas dia.

Baca Juga: Tak Direstui, Alasan Gadis Cirebon Kabur dengan Kekasih Online

3. Orangtua Liana berharap anaknya ditemukan

Gadis Cirebon Kabur dari Rumah, Susul Pacar Online ke SumselIlustrasi Riset (IDN Times/Arief Rahmat)

Junaedi berharap anaknya segera ditemukan agar bisa kembali berkumpul dengan keluarga. Dirinya meminta kepada masyarakat yang melihat keberadaan anaknya, segera melapor ke kantor polisi terdekat.

Ciri-ciri Liana terakhir kali menggunakan seragam tempatnya bekerja di kantor pengiriman logistik. Gadis 19 tahun tersebut memiliki tinggi 160 sentimeter, berambut lurus panjang, dan kulit putih.

"Sekiranya melihat anak saya untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat. Sehingga pihak keluarga dapat menjemput segera," tutup dia.

Baca Juga: Tersangka Penodongan di Jembatan Ampera Meringis Ditembak Polisi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya