Destinasi Wisata Menyejukkan di Lahat yang Wajib Didatangi

Wisata ke Lahat bisa ditempuh dari Palembang selama 7 jam

Palembang, IDN Times - Bepergian ke luar kota ataupun pulau bukan hanya sekedar melakukan perjalanan bisnis, namun juga bisa untuk berwisata. Hampir kebanyakan orang merasa bahwa pergi berwisata dapat melepas penat, sekedar bersenang-senang, atau refreshing.

Pergi berwisata ke alam terbuka dipercaya dapat melepas lelah dan letih. Karena ketika dihadapkan dengan alam yang asri, tubuh dan pikiran terasa lebih ringan dan bahagia. Salah satunya adalah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lahat. Tempat-tempat wisata di sini masih memilki alam yang terjaga keindahannya.

Ditambah lagi suasana dan pemandangan yang menakjubkan sehingga menciptakan hasil foto yang luar biasa, dan cocok diabadikan dalam album foto maupun media sosial.

1. Bukit Besar Lahat

Destinasi Wisata Menyejukkan di Lahat yang Wajib DidatangiIlustrasi gunung Jempol ikon kota Lahat. Djaloe.wordpress.com

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi pecinta gunung atau bukit. Maka tidak salah kalau Bukit Besar Lahat menjadi tujuan yang banyak diminati oleh millennial.\

Selain itu, puncaknya yang tidak terlalu tinggi, hanya 1.700 meter dari permukaan laut (mdpl), cocok bagi mereka yang belum pernah mencoba pendakian. Udara di sini juga sangat sejuk untuk camping ria.

Baca Juga: 8 Kerajinan Unik Khas Lahat Ini Menarik Mata untuk Dibeli

2. Bukit Serelo Lahat

Destinasi Wisata Menyejukkan di Lahat yang Wajib DidatangiIlustrasi Bukit Besar Lahat. Monggotrip.com

Bukit ini lebih populer karena dijuluki sebagai Bukut Jempol di Desa Perangai, sejauh 20 kilometer dari pusat kota Lahat. Walau memiliki track atau jalur yang cukup sulit, puncak bukit ini menawarkan pemandangan tiada dua.

Selain disuguhkan dengan pemandangan yang indah, vegetasi di sekitar Bukit Jempol juga sangatl unik, di antaranya terdapat tumbuhan puspa, serta kebun teh dan kopi. Ada juga sekumpulan gajah liar yang sedang dilatih di sekitar bukit ini.

3. Air Terjun Laye

Destinasi Wisata Menyejukkan di Lahat yang Wajib DidatangiWisata lengkap.com

Air Terjun Laye tidak boleh dilewatkan begitu saja ketika sedang berada di Lahat. Air terjun ini berada di Desa Sapay, Kecamatan Pagar Gunung. Perjalanan menuju Air Terjun Laye cukup menantang, karena harus melewati tebing dengan tingkat kemiringan 80 derajat.

Tapi kelelahan itu terbayar dengan panaorama yang indah dan menyejukkan. Banyak testimoni dari wisatawan bahwa Air Terjun Laye memiliki daya tarik yang kuat dan menenangkan.

4. Air Terjun Buluh

Destinasi Wisata Menyejukkan di Lahat yang Wajib DidatangiAir terjun buluh. Dipalembang.com

Terkenal sebagai air terjun tujuh tingkat, Air Terjun Buluh memiliki tujuh undakan yang memesona. Cukup menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Lahat, air terjun ini pun bisa dijumpai. Ciri khas dari tempat wisata ini adalah lebatnya pepohonan bambu di sepanjang mata memandang.

Air Terjun Buluh termasuk destinasi wisata yang masih terjaga kealamiannya. Selain itu, track-nya telah diperbaiki oleh pemerintah sehingga dapat meminimalisir jalan licin dan risiko terpeleset saat menuruni lembah.

5. Green Canyon Pulau Pinang

Destinasi Wisata Menyejukkan di Lahat yang Wajib DidatangiSengpaku.blogspot.com

Lahat juga memiliki destinasi Green Canyon. Pesona tempat ini tidak perlu diragukan karena pemandangan dari sungai kecil yang bertepikan bebatuan besar berwarna hijau.

Suasananya yang asri dan air sungai yang segar bisa dijadikan sumber ketenangan. Tidak mengherankan bahwa tempat wisata ini sudah didatangai banyak turis, termasuk dari mancanegara.

Itu lah destinasi wisata terkenal yang masih terjaga kealamiannya di Lahat. Jika hendak berpergian ke Lahat, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen dan foto sebanyak mungkin bersama teman maupun keluarga.

Baca Juga: Angkutan Batu Bara di Sungai Musi Dipungut Pajak Tahun Depan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya