Bumame Farmasi Buka Cabang di Palembang, PCR Tak Sampai 24 Jam

Layanan swab PCR Rp495 ribu dan antigen hanya Rp99 ribu

Palembang, IDN Times - Bumame Farmasi kembali membuka cabang baru ke-37 di Kota Palembang. Perusahaan farmasi diketahui melakukan ekspansi pertamanya di luar pulau Jawa.

Kebutuhan tes COVID-19 yang cepat dan akurat, mendorong Bumame Farmasi menyediakan tes Polymarese Chain Reaction (PCR) kurang dari 24 jam. Sedangkan swab antigen hanya menghabiskan waktu 30 menit.

"Bumame Farmasi hadir untuk pertama kali di luar Pulau Jawa, dan pertama di Palembang. Kebutuhan hasil tes COVID-19 yang akurat, cepat, aman, dan nyaman, menjadi prioritas kami. Tentunya agar lebih terjangkau oleh masyarakat luas," ungkap Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja, Rabu (6/10/2021).

1. Berikan layanan sesuai kebutuhan masyarakat

Bumame Farmasi Buka Cabang di Palembang, PCR Tak Sampai 24 Jamilustrasi drive thru PCR (IDN Times/Bumame Farmasi)

Menurut James, kehadirannya di Palembang menawarkan beberapa program tes COVID-19 sesuai kebutuhan masyarakat. Untuk digerai Bumame Farmasi di komplek Ilir Barat Permai, Jalan Letkol Iskandar (eks Komplek Ramayana), pihaknya menyediakan layanan drive thru atau walk-in.

Tak hanya layanan di tempat, pihaknya juga menyediakan jasa jemput bola swab tes melalui home service, corporate, dan wedding service.

"Kami menyadari bahwa perang melawan pandemik belum sepenuhnya usai. Oleh karena itu, pembukaan cabang Bumame Farmasi di Palembang adalah wujud nyata dukungan kami terhadap upaya pemerintah mempercepat proses tracing," jelas dia.

Baca Juga: Sumsel Kedatangan 99.460 Vaksin Pfizer, Khusus Muba dan OKI

2. Miliki laboratorium mandiri sehingga pemeriksaan lebih cepat

Bumame Farmasi Buka Cabang di Palembang, PCR Tak Sampai 24 JamIlustrasi laboratorium PCR (IDN Times/Bumame Farmasi)

Langkah ekspansi Bumame Farmasi dilakukan setelah perusahaan tersebut diklaim sukses menjadi penyedia layanan tes COVID-19 terbesar di Jabodetabek. Pihaknya juga memastikan laboratorium PCR mandiri milik Bumame Farmasi, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Bumame Farmasi juga terlegitimasi untuk mengeluarkan surat laboratorium hasil PCR Swab Test dan Swab Antigen yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

"Kami menyadari bahwa salah satu kendala terbesar untuk tracing COVID-19 adalah terbatasnya laboratorium yang memproses hasil akurat dengan cepat. Untuk itu, kapasitas laboratorium mandiri membuat Bumame mampu memproses hasil swab dengan cepat," jelas dia.

3. Jam operasional dan layanan Bumame Farmasi

Bumame Farmasi Buka Cabang di Palembang, PCR Tak Sampai 24 JamTenaga kesehatan mengambil sampel tes swab untuk penyakit virus korona (COVID-19) dari polisi lalu lintas sambil duduk di dalam kendaraan pengumpul tes swab di kompleks perkantoran Singha Durbar, yang merupakan kantor Perdana Menteri dan kementerian lainnya, di Kathmandu, Nepal, Rabu (29/7/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Navesh Chitrakar)

Untuk jam operasional Bumame Farmasi bakal dibuka setiap hari, sejak pukul 08.00-19.00 WIB. Bumame Farmasi juga menawarkan layanan tes PCR dengan harga Rp495 ribu, dan Rp99.000 untuk swab tes antigen.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Turun, Aktivitas Warga Palembang di Luar Rumah Naik 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya