[BREAKING] RS Bhayangkara Palembang Akan Autopsi Jenazah Santri Gontor

Tim Forensik Mabes Polri bakal terlibat ekshumasi nanti

Palembang, IDN Times - Jenazah korban kekerasan santri Pondok Pesantren Gontor, Albar Mahdi (17), direncanakan akan segera dilakukan autopsi oleh tim forensik kepolisian dari Mabes Polri bersama tim Forensik RS Bhayangkara Palembang.

Rencana autopsi tersebut akan berlangsung pada Kamis (8/9/2022) mendatang, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni, Palembang

"Sudah ada koordinasi dengan Polres Ponorogo dan Mabes Polri. Kita rencanakan proses autopsi akan berlangsung Kamis mendatang," ungkap AKBP dr Mansuri, Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang kepada IDN Times, Selasa (6/9/2022).

Mansuri menjelaskan, tim dari Forensik Mabes Polri bakal ikut dalam proses autopsi untuk mengambil data terkait kematian korban. Meski sudah ada pengakuan dari pihak pesantren, pihak kepolisian tetap membutuhkan data tambahan untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Malam ini kita laporkan juga ke Pusdokes. Nantinya akan ada bantuan dari tim Forensik Mabes Polri. Tapi dari pihak keluarga belum ada persetujuan," ujar dia.

Sebelumnya, Albar Mahdi sebagai santri Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, tewas diduga dianiaya oleh seniornya. Ibu korban, Siti Soimah melalui penasihat hukumnya Titis Rachmawati, berharap kepolisian segera mengusut dan melakukan penyelidikan dan penyidikan atas kasus dugaan kekerasan.

"Kasus ini sudah dalam penanganan Polres Ponorogo. Kami akan tetap kawal masalah ini bersama kepolisian," tutup dia.

Baca Juga: Gontor Keluarkan Surat Sakit Tutupi Penyebab Kematian Santri Palembang

Baca Juga: Ponpes Gontor Mengakui Ada Penganiayaan Santri Hingga Tewas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya