BPKRASS Beri Promo Naik LRT Sepuasnya Sebulan Cuma Rp40 Ribu 

Promo juga berlaku bagi ASN dan pemegang Kartu Merdeka

Palembang, IDN Times - Menyambut Sumpah Pemuda Balai Kereta Api Ringan Sumatra Selatan (BPKRASS) memberikan promo naik Light Rail Transit (LRT) murah Rp40.000 selama satu bulan. Promo tersebut selain untuk mengajak masyarakat gemar naik transportasi umum, ditujukan untuk menarik jumlah okupansi LRT.

"Promo ini bisa didapatkan masyarakat umum mulai hari ini. Cukup membeli kartu E-Money Sumpah Pemuda seharga Rp40.000," ungkap Kepala BPKRASS Dedik Tri Istiantara, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga: Begini Jumlah Subsidi dan Pendapatan LRT Sumsel Tiap Tahun

1. Kartu Sumpah Pemuda dijual terbatas

BPKRASS Beri Promo Naik LRT Sepuasnya Sebulan Cuma Rp40 Ribu Peluncuran kartu Sumpah Pemuda untuk pelayanan LRT Sumsel (Dok: Istimewa)

Dedik menjelaskan, masyarakat yang menginginkan naik LRT dengan harga promo dapat membeli kartu Sumpah Pemuda ke stasiun LRT terdekat. Menurutnya kartu tersebut dapat dibeli di 13 stasiun yang ada.

"Promo ini dapat dibeli sampai tanggal 5 November 2022," jelas dia.

Menurutnya untuk syarat pembelian kartu promo tersebut cukup menunjukan kartu tanda pengenal untuk diinput oleh petugas. Lalu penumpang turut menggunakan nomor telepon aktif untuk melakukan registrasi.

"Kartu Pemuda ini kami Jual terbatas, hanya ada 700 Kartu. Jadi siapa yang cepat, dia dapat! Satu hal yang perlu di ingat juga oleh masyarakat, setelah membeli kartu ini jangan lupa segera di aktivasi pada loket stasiun. Masa aktivasi Kartu Pemuda ini mulai 29 Oktober hingga 12 November 2022" jelas dia.

2. Pemilik kartu lama turut mendapat promo

BPKRASS Beri Promo Naik LRT Sepuasnya Sebulan Cuma Rp40 Ribu Peluncuran kartu Sumpah Pemuda untuk pelayanan LRT Sumsel (Dok: Istimewa)

Selain promo Kartu Sumpah Pemuda, pihak BPKRASS juga masih memberikan promo kepada pemegang kartu Merdeka dan Kartu ASN. Mereka tak perlu lagi membeli kartu baru melainkan top up di loket stasiun LRT untuk mendapatkan promo yang ada.

"Untuk syarat tetap sama, cukup membawa kartu Merdeka dan Kartu ASN dan membayar Rp30.000 untuk mendapat promo naik LRT Sumsel sepuasnya selama satu bulan," tutur dia.

3. Peluncuran kartu e-money LRT bagian dari strategi pemasaran

BPKRASS Beri Promo Naik LRT Sepuasnya Sebulan Cuma Rp40 Ribu Jembatan Ampera (Instagram.com/attarghifari)

Dedik menyampaikan, jumlah penumpang LRT Sumsel sampai akhir Oktober 2022 ini sudah hampir mencapai 2,4 juta penumpang. Jumlah Penumpang harian rata-rata diangka delapan ribu penumpang di hari biasa dan 12 ribu penumpang di hari Sabtu dan Minggu.

"Langkah promosi menggunakan kartu E-Money dilakukan sebagai inovasi pengelola untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang pergi naik LRT," tutup dia.

Baca Juga: Sebut LRT Palembang Sepi Penumpang, IAP Indonesia Bela Ridwan Kamil

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya