Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan di Simpang Dogan Palembang Kritis

Kedua orangtua korban meninggal usai kecelakaan

Palembang, IDN Times - Kecelakaan maut di kawasan Simpang Dogan Palembang menyisakan duka bagi pihak keluarga korban. Tak hanya merenggut nyawa Syafrullah (35) dan istrinya Nindia Kesuma Harahap (31), buah hati mereka Dania Elshanum Nuwairah berusia delapan bulan masih kritis di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesain (RSMH) Palembang.

"Dania dirawat di RSMH," ungkap Kepala Departemen Humas RSMH Palembang, Hidayati, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Pasangan Suami Istri di Palembang Tewas Ditabrak, Anak Korban Kritis

1. Korban selamat dalam keadaan kritis

Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan di Simpang Dogan Palembang KritisIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Hidayati menerangkan, pasien dirawat di bagian Pediatric Intensive Care Unit (PICU) atau ruang intensif. Korban dilarikan ke RSMH Palembang usai kecelakaan, Minggu (22/1/2023) sore.

Korban merupakan anak tunggal pasangan Syafrullah dan Nindia yang lahir pada 25 Mei 2022 lalu. "kondisinya (korban) kritis," jelas dia.

Baca Juga: Seorang Petani Kayu Manis di Kerinci Jambi Dilaporkan Hilang 

2. Korban ditabrak dari belakang

Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan di Simpang Dogan Palembang KritisIlustrasi kecelakaan lalu-lintas. IDN Times/Arief Rahmat

Sebelumnya, kecelakaan Minggu sore tersebut sempat menggegerkan masyarakat di Simpang Dogan Palembang. Kecelakaan tersebut berlangsung sangat cepat, ketiga korban yang mengendarai motor tiba-tiba ditabrak dan terpental usai diseruduk dari belakang oleh mobil Toyota Innova dengan nomor polisi BG 8550 NZ berwarna putih.

"Dua orang meninggal dunia akibat lakalantas. Satu lagi korban anak yang masih kecil dalam penanganan medis," kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu Arham Sikakum.

3. Sopir yang menabrak korban sudah diamankan

Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan di Simpang Dogan Palembang KritisIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Arham menjelaskan, pelaku yang membawa mobil tersebut adalah seorang perempuan. Diduga karena kaget dan tidak bisa mengendarai kendaraanya, mobil tersebut melaju dan menghantam motor korban.

Dalam video yang beredar di media sosial, kedua korban terpental di jalan. Korban Syafrullah tergeletak di pinggir jalan, sedangkan Nindi tergeletak lima meter lebih jauh dari korban pertama.

"Kita masih memeriksa saksi-saksi. Data awal, penyeban kecelakaan diduga karena kelalaian sopir," jelas dia.

Baca Juga: Seorang Pelajar Perempuan Lumpuh Akibat Dirundung Temannya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya