Comscore Tracker

Anggotanya Ditangkap BNN, Dodi Reza: Mencoreng Partai Golkar

Dodi janji bakal selektif mengkader anggota muda

Palembang, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Sumatra Selatan, Dodi Reza Alex, membenarkan jika anggotanya dari DPC Golkar Palembang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) RI karena kasus narkotika.

Dodi mengatakan, dirinya kecewa sekaligus menyayangkan ada oknum yang terjerat kasus narkotika. Apa lagi Doni, politisi Golkar yang menjadi anggota DPRD Palembang itu merupakan kader muda di partai berlambang pohon beringin.

"Saya prihatin dan menganggap ini mencoreng Partai Golkar. Ini kejahatan luar biasa, partai tidak bisa mentolerir. Pasti akan kita pecat," ungkap Dodi Reza Alex kepada IDN Times, Selasa (22/9/2020).

1. Doni langsung dinonaktifkan dari anggota partai

Anggotanya Ditangkap BNN, Dodi Reza: Mencoreng Partai GolkarKetua DPD Golkar terpilih, Dodi Reza Alex (IDN Times/Rangga Erfizal)

Oknum anggota DPRD Palembang bernama Doni, ditangkap saat menuju tempat usaha sekaligus lokasi penyimpanan sabu di sebuah ruko di kawasan 26 Ilir Palembang. Dari penggeledahan, tim gabungan menemukan lima kilogram sabu dan 30.000 ekstasi. Doni tak sendiri, dua wanita dan tiga pria yang ikut digiring.

"Saat ini yang bersangkutan telah kita nonaktifkan sebagai anggota Partai Golkar, sambil menunggu proses hukumnya berlangsung," ujar dia.

Baca Juga: Anggota DPRD Palembang yang Ditangkap BNN Simpan Sabu di Kios Laundry

2. Doni dipecat tidak hormat

Anggotanya Ditangkap BNN, Dodi Reza: Mencoreng Partai GolkarDodi Reza Alex terpilih sebagai ketua DPD Sumsel sebagai calon tunggal (IDN Times/Rangga Erfizal)

Doni baru pertama kali mengikuti ajang pemilihan legislatif (Pileg) pada 2019-2024. Ia berhasil meraih 5.232 suara dari daerah pilih (Dapil) 1 yakni Bukit Kecil, Ilir Barat I, Ilir Barat II, dan Gandus.

"Dipecat dengan tidak hormat. Diberhentikan dan dipecat, mulai hari ini," ujar Dodi.

3. Golkar bakal selektif mencari kader

Anggotanya Ditangkap BNN, Dodi Reza: Mencoreng Partai GolkarAnggota DPRD Palembang, berinisial D diamankan sebagai bandar narkoba (IDN Times/Rangga Erfizal)

Terakhir, Dodi telah berkoordinasi kepada seluruh anggota partai Golkar di Sumsel agar selektif mengkader anggota muda. Dirinya berharap tidak akan kecolongan seperti saat ini.

"Tentunya Golkar akan lebih selektif memilih kader," jelas dia.

4. Golkar tidak akan memberi bantuan hukum

Anggotanya Ditangkap BNN, Dodi Reza: Mencoreng Partai GolkarIlustrasi Hakum (IDN Times/Sukma Shakti)

Seketaris Partai Golkar Sumsel, Herpanto, memastikan pihaknya tidak memberi pendampingan apalagi bantuan hukum terhadap Doni. Menurutnya, Doni yang tertangkap BNN karena menjadi bandar sabu sudah mencoreng Partai Golkar. 

"Kami tidak bakal beri bantuan hukum karena mencoreng nama baik partai. Sambil menunggu putusan, kami akan memberikan sanksi," tutup dia. 

Baca Juga: Oknum Anggota DPRD Palembang Jadi Bandar, Ketua: Jangan Main-main   

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya