Alfamart di Jalan Lintas Sumatra Palembang Betung Disatroni Perampok

Pegawai Alfamart disandera diminta serahkan uang Rp18 juta

Banyuasin, IDN Times - Aksi perampokan terjadi di Alfamart kilometer 13 Jalan Lintas Sumatra Palembang-Betung. Kejadian tersebut membuat geger masyarakat Banyuasin usai video CCTV perampokan muncul ke publik.

Dua orang pelaku memakai jaket hitam dan helm masuk mengeluarkan senjata tajam dan mengancam petugas Alfamart, sambil menyekap salah seorang pegawai, Jumat (19/11/2022) malam.

"Kejadian semalam, masih dalam penyelidikan dari aparat kepolisian," ungkap Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii, Sabtu (19/11/2022).

1. Para pelaku gasak uang Rp18 juta

Alfamart di Jalan Lintas Sumatra Palembang Betung Disatroni PerampokIlustrasi Perampokan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Imam menjelaskan, para pelaku masuk ke dalam Alfamart saat pegawai gerai sedang menghitung uang. Kedua pelaku masuk melalui pintu depan karena saat menghitung uang korban belum menutup rolling door.

Setelah di dalam gerai, kedua pelaku langsung masuk menuju kasir. Salah satu pelaku bahkan mengingkat tangan pegawai Alfamart. Barulah, setelah itu korban diminta untuk menuju ke meja kasir guna mengambil uang.

"Dari data sementara kerugian akibat perampokan 18 juta. Tidak ada korban jiwa akibat perampokan," jelas dia.

2. Tim opsnal Banyuasin dikerahkan buru pelaku

Alfamart di Jalan Lintas Sumatra Palembang Betung Disatroni Perampokpixabay.com/TheDigitalWay

Menurut Imam, ia sudah memerintahkan bawahannya untuk segera turun ke lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi dan korban.

"Kami menurunkan tim opsnal Reskrim Banyuasin untuk melakukan penyelidikan agar kasus ini bisa cepat terungkap," jelas dia.

3. Polisi masih lakukan penyelidikan

Alfamart di Jalan Lintas Sumatra Palembang Betung Disatroni PerampokIlustrasi pelaku perampokan. (Pixabay.com/d-keller)

Disinggung mengenai akan membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini, menurut Imam pihaknya tetap mengerahkan tim opsnal Satreskrim Polres Banyuasin.

"Kami sudah meminta keterangan dari saksi dan korban di Polsek. Saat ini, masih kami selidiki termasuk identitas pelaku," jelasnya.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya