11 Polisi Asal Sumsel Positif COVID-19, Pulang Pendidikan di Sukabumi

Saat ini mereka masih diisolasi di RS Bhayangkara

Palembang, IDN Times - Kabid Humas Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengonfirmasi jika 11 orang polisi terpapar virus corona. Mereka dinyatakan positif COVID-19 setelah mengikuti pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira, Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) di Sukabumi.

"Kita tahu Sukabumi adalah zona merah, dan mereka baru pulang dari pendidikan Stukpa di sana. Setelah diperiksa mereka positf," ujar Supriadi, Kamis (16/4).

1. Hasil swab menunjukan positif

11 Polisi Asal Sumsel Positif COVID-19, Pulang Pendidikan di SukabumiDok. Humas Jabar

Jumlah polisi asal Sumsel yang mengikuti pendidikan di Sukabumi mencapai 48 orang. Namun hanya 13 orang yang diduga positif lewat rapid test di Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung, Kabupaten Banyuasin.

"Dari 13 positif rapid test, diperiksa swab lagi menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dan ternyata 11 orang positif," jelas dia.

Baca Juga: [UPDATE] Tambah 15 Orang, Gugus Tugas Sumsel Selidiki Riwayat 3 Pasien

2. Polisi yang positif tidak menunjukkan gejala

11 Polisi Asal Sumsel Positif COVID-19, Pulang Pendidikan di SukabumiKabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi (IDN Times/Rangga Erfizal)

Setelah dinyatakan positif, ke-11 anggota kepolisian itu dirujuk ke Palembang menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. Polda Sumsel memastika jika semuanya dalam keadaan sehat.

"Mereka semua sehat dan Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka masih menjalani perawatan di sana," ujar dia.

3. Polisi yang berinteraksi juga diisolasi

11 Polisi Asal Sumsel Positif COVID-19, Pulang Pendidikan di SukabumiKabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi (IDN Times/Rangga Erfizal)

Supriadi mengatakan pihaknya sudah memeriksa beberapa orang anggota lain yang sudah berinteraksi dengan polisi positif COVID-19. Mereka yang pulang pendidikan pun sudah menjalani isolasi di SPN. 

"Mereka balik dari Sukabumi sudah langsung kita isolasi," tandas dia. 

Baca Juga: Keluarga PDP Meninggal di Muratara Tolak Protokol Pemakaman COVID-19

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya