Usai Ucap Sumpah Pimpinan, Ketua DPRD Palembang Langsung Bicara Asap

Segera berkoordinasi dengan kabupaten tetangga 

Palembang, IDN Times - Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin menyatakan, siap membantu dan bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat untuk mengantisipasi kabut asap yang masih menyelimuti lingkungan Kota Palembang.

"Titik asap ini kan dari kabupaten tetangga. Setelah ini, kita akan menggerakkan anggota dan berkoordinasi dengan kabupaten tetangga, untuk berkontribusi membantu dengan yang sudah terlebih dulu mengupayakan pemadaman," kata Zainal, setelah Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan Definitif DPRD Palembang periode 2019-2024, di Kantor DPRD Jakabaring, Selasa (8/10).

Zainal mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sembarangan. Apalagi warga yang berada di daerah pinggiran kota, yang mayoritas masih bersawah dan sering melakukan pembakaran hasil sisa panen.

"Tentu dengan menyampaikan ke dapil masing-masing dan saling berkoordinasi ke OPD, termasuk camat, lurah dan ketua RT," imbau dia.

Terkait pelantikan ini sendiri, jelas Zainal, selanjutnya mereka segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) bersama pimpinan lain, yakni Sri Wahyuni (Gerindra), Ali Sya'ban (PDI Perjuangan) dan Azhari Haris (PAN).

Sementara, Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, dengan dilantiknya Pimpinan Definitif DPRD Palembang periode 2019-2024 ini, diharapkan para pemimpin baru ini dapat berkomunikasi dengan baik dan menjalankan visi misi dalam menyejahterakan masyarakat.

"Silakan mulai melakukan program baru, seperti anggota sebelumnya yang sudah berperan melaksanakan dan membuat 62 perda yang terselesaikan," kata dia.

Baca Juga: Anggota DPRD Palembang yang Baru Dapat Titipan Selesaikan Progam Ini

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya