Tuan Rumah Grup, Stadion GSJ Palembang Ditutup Jelang Liga 2

Penutupan sementara stadion hingga 26 September 2021

Palembang, IDN Times - Pemerintah provinsi Sumatra Selatan (Pemprov Sumsel) menyetop sementara aktivitas dan kegiatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, hingga 26 September 2021 mendatang.

"Sementara jangan ada penggunaan latihan Stadion GSJ, karena akan dipakai sebagai tuan rumah kompetisi liga," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sumsel, Basyaruddin Ahmad, Rabu (22/9/2021).

1. Stadion GSJ Palembang kembali dibuka saat kickoff Liga 2

Tuan Rumah Grup, Stadion GSJ Palembang Ditutup Jelang Liga 2IDN Times/Feny Maulia Agustin

Penutupan area olahraga tersebut seiring dengan jadwal penyelenggaraan pertandingan Liga 2 Indonesia, kompetisi 2021/2022 di Stadion GSJ Palembang yang menjadi tuan rumah Grup Liga.

"Sementara ini latihan kita setop dulu di sini sampai 26 September. Kalau kickoff, baru dibuka kembali," kata dia.

Sebagai informasi, pertandingan Grup A Liga 2 berisini klub Sriwijaya FC, PSMS Medan, Semen Padang FC, PSPS Pekanbaru, KS Tiga Naga, dan Muba Babel United FC.

Baca Juga: Stadion GSJ Jadi Lokasi Tuan Rumah, Liga 2 Tanpa Penonton

2. Kondisi rumput stadion masih aman jelang kickoff Liga 2

Tuan Rumah Grup, Stadion GSJ Palembang Ditutup Jelang Liga 2Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menjelang kompetisi musim 2021/2022, pengelola Stadion GSJ Palembang di bawah tanggung jawab Pemprov Sumsel, juga sudah memeriksa lapangan dengan melihat rumput serta sarana dan prasarana stadion.

"Hasil pemantauan, rumput untuk gelaran kompetisi Liga 2 ini masih cukup," timpalnya.

3. Rumput Stadion GSJ langsung mendapat perawatan setelah Liga 2 selesai

Tuan Rumah Grup, Stadion GSJ Palembang Ditutup Jelang Liga 2Latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jika kompetisi Liga 2 Indonesia selesai, Stadion GSJ Palembang bakal kembali mendapat perawatan untuk menyambut kedatangan FIFA yang melakukan inspeksi Piala Dunia U20.

"Kita benahi total setelah Liga 2, karena FIFA akan datang ke sini pada Januari 2022 untuk melihat kesiapan Piala Dunia U20. Jadi ada pemeliharaan, penyiraman, pemupukan, dan penyemprotan rumput teki," tambah dia.

4. Perawatan stadion pasca Liga 2 sebagai optimalisasi

Tuan Rumah Grup, Stadion GSJ Palembang Ditutup Jelang Liga 2Kondisi rumput di Stadion GSJ Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Perawatan pasca Liga 2 diharapkan membuat lapangan Stadion GSJ Palembang tampak lebih rapi dan menunjukkan bahwa Sumsel, khususnya Palembang, sangat siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

"Pembenahan tidak ada yang terlalu signifikan. Yang penting untuk ini sudah bisa main. Bisa dibilang 90 persen lebih," tandasnya.

Baca Juga: FIFA Tinjau Ulang Stadion Gelora Sriwijaya Untuk Piala Dunia U-20

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya