Terima Broadcast WA, Pelajar Bertemu di Bundaran Air Mancur Palembang

Polisi amankan 54 pelajar yang duga akan melakukan aksi

Palembang, IDN Times -Diduga bakal melakukan aksi di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Kamis (26/9), puluhan siswa SMA/SMK Palembang diamankan pihak Polresta Palembang.

Pantauan IDN Times di lapangan, puluhan siswa yang diduga akan menggelar aksi tersebut, didata polisi, dari mana asal dan sekolah masing-masing. Massa putih abu-abu ini diamankan aparat sekitar pukul 10:00 WIB dari di wilayah Bundaran Air Mancur.

Kapolersta Kombes, Pol Didi Hayamansyah mengatakan, saat ini pihaknya sudah menjaring 54 siswa. "Kemungkinan masih terus bertambah. Mereka yang diamankan ini yang tersebar di sekitar kawasan. Sedang di data, ada beberapa sekolah dari luar Palembang," katanya, Kamis (26/9).

Beberapa sekolah yang terjaring tersebut, berasal dari SMK Tri Dharma, SMA Negeri 2 Palembang, SMA Negeri 3 Palembang, SMK Negeri Jejawi, SMA Negeri OKI dan masih banyak lagi.

Ayet, salah satu siswa terjaring mengungkapkan, bersama beberapa rekannya diamankan karena lagi berkumpul di lokasi yang disebut bakal menjadi lokasi aksi.

"Kita ke sini naik motor dari Jejawi, di ajak teman naik motor," ujar Siswa SMK Negeri Jejawi ini.

Dari penuturan beberapa pejalar tersebut, mereka berkumpul di Bundaran Air Mancur Palembang, karena sejak Rabu (25/9) malam, sudah menerima pesan berantai melalui broadcast whatsapp (WA), yang berisikan seruan solidaritas mengundang seluruh pelajar untuk aksi Palembang menggugat.

Hingga berita ini ditulis, info dan data akan terus bertambah dan kemungkinan ada perubahan. Informasi lanjutan silahkan pantau melalui IDN Times.

Baca Juga: Bentrokan di Palmerah, Sejumlah Pelajar Terluka

Baca Juga: Ratusan Pelajar yang Diamankan Polda Metro Jaya Dipulangkan

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya