Tahun 2020, GM Bandara SMB II Palembang Sebut Penumpang Naik 7 Persen

Pihak bandara tetap optimistis walau ada tol Trans Sumatera

Palembang, IDN Times - General Manager (GM) Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Fahroji menyampaikan, pada di tahun 2020 trafict penumpang di prediksi mengalami kenaikan.

"Kemungkinan ada kenaikan tujuh persen, mengingat bertambahnya rute-rute baru. Tahun 2020 prediksi mencapai 12.000 penumpang per hari, tujuh persen itu prediksi terendah, kami berharap bisa lebih tinggi" ujar dia, Kamis (23/1).

1. Rute baru dibuka Wings Air ke wilayah Jawa

Tahun 2020, GM Bandara SMB II Palembang Sebut Penumpang Naik 7 PersenSituasi di Bandara SMB II Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Fahroji mengungkapkan, kenaikan penumpang seiring dengan penambahan rute baru untuk perjalanan Palembang-Bandung dari Wings Air yang bakal dibuka pada akhir Januari. Kemudian, pada Maret 2020 akan ada rute dari Palembang ke wilayah Jawa Tengah.

"Bukan cuma Wings Air, rencananya dibuka rute Palembang-Semarang oleh Express Air dan mungkin nanti juga ada Palembang-Solo," ungkap dia.

2. Rute domestik Jakarta tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih tetap favorit

Tahun 2020, GM Bandara SMB II Palembang Sebut Penumpang Naik 7 PersenSituasi di Bandara SMB II Palembang (IDN Times/Istimewa)

Khusus untuk rute penerbangan favorit, jelas Fahroji, rute domestik ke Jakarta tujuan Bandara Internasional Soekarno Hatta masih paling tinggi. "Selain itu rute Pangkal Pinang, dan Batam. Untuk penerbangan internasional masih ke Singapura dan Kuala Lumpur Malaysia," jelas dia.

Pihaknya juga memprediksi pada 2020 ini, jumlah penumpang bisa mencapai 4,3 juta atau lebih tinggi dari 2019 yang sudah tercatat 4 juta penumpang. Namun angka tersebut lebih rendah dibanding 2018 yang tercatat 5,1 juta penumpang.

Baca Juga: Bea Cukai Sita Ribuan Benih Lobster dari Bandara SMB II Palembang

3. Lion Air masih menjadi maskapai dengan trafict tertinggi

Tahun 2020, GM Bandara SMB II Palembang Sebut Penumpang Naik 7 PersenIDN Times/Rangga Erfizal

Kemudian, terang Fahrozi, untuk trafict tertinggi penumpang masih dipegang maskapai Lion Air, yang banyak mengangkut jemaah umroh.

"Walau sekarang ada tol, kami masih optimistis pengguna jasa angkutan udara tetap ramai. karena perjalanan luar negeri jadi pilihan utama penumpang,apalagi bagi yang mau umroh," tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya