Resmi Jabat Ketua Definitif DPRD Palembang, Ini Janji Zainal Abidin 

Pimpin Rapat Paripurna ke 15 Masa Persidangan III

Palembang, IDN Times - Sehari menjabat Ketua Sementara, mulai Selasa (1/10) ini, Zainal Abidin secara resmi menjadi Ketua DPRD Palembang definitif. Selanjutnya, Zainal langsung memimpin Rapat Paripurna ke 15 Masa Persidangan III, dengan agenda penyampaian nama pimpinan definitif DPRD Kota Palembang Masa Jabatan 2019-2024 dan penyampaian nama-nama anggota fraksi.

"Dengan hasil ini, saya akan mulai bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah, serta mengayomi dan menetapkan program-program, dan visi misi untuk membangun kota. Kalau kemarin baru dilantik, hari ini sudah ada jalan bekerja karena tiap fraksi sudah menentukan panitia kerja," kata Zainal, usai rapat di Kantor DPRD Palembang, Jakabaring, Selasa (1/10).

Zainal mengungkapkan setelah penetapan nama-nama fraksi, pihaknya segera mempersiapkan rekomendasi program. "Kepada ibu Sri Wahyuni (Gerindra) sebagai sekretaris, bapak Ali Syahban (PDI Perjuangan) dan Azhari Haris (PAN) yang ditunjuk Wakil Ketua DPRD Palembang. Kami bersama-sama percepat tugas sebagai wakil rakyat," ujar caleg dari dapil Palembang IV itu.

Setelah menyampaikan banyak hal pada rapat setiap fraksi, jelas Zainal, rencananya kemudian akan diteruskan ke Provinsi. Apabila DPRD Sumsel menyetujui, maka rekomendasi juga akan cepat terlaksana.

Sementara, Ketua Fraksi Demokrat, Aldestar menuturkan, masih banyak permasalahan yang perlu ditangani. "Ini periode ke dua saya dan akan melaraskan kinerja dengan anggota baru. Selain membentuk AKD dan kode etik," tandas dia.

Baca Juga: Pelantikan Anggota DPRD Palembang, Zainal Abidin Jabat Ketua Sementara

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya