PSSI Askot Palembang Klaim Bantu Tim Soeratin PS Palembang BSB 

Askot Palembang bantu bus untuk transportasi dan pengawalan

Palembang, IDN Times - PSSI Asosiasi kota(Askot) Palembang menepis adanya pernyataan bahwa mereka tidak memberi bantuan kepada tim PS Palembang BSB untuk mengarungi kejuaraan Piala Soeratin U17 di Malang, Jawa Timur (Jatim).

Ketua Harian PSSI Askot Palembang, Suparman Roman mengatakan, secara finansial dan moril pihaknya sudah memberi dukungan ke PS Palembang BSB. "Kita sudah upayakan bantuan dengan memberikan transportasi dari SP2J (Sarana Pembangunan Palembang Jaya) untuk keberangkatan," kata dia, Sabtu (22/2).

1. Askot Palembang sebut ada Irwansyah yang ikut rombongan ke Malang

PSSI Askot Palembang Klaim Bantu Tim Soeratin PS Palembang BSB Tim PS Palembang BSB (IDN Times/Istimewa)

Suparman menjelaskan, agar tidak ada kesalahpahaman perihal permasalahan bantuan PS Palembang BSB, pihaknya butuh pertanggungjawaban atas statement dari manajemen tim. 

"Kalo masalah ada atau tidak bantuan, silakan tanya langsung dengan yang buat statemen, apa bisa dipertanggungjawabkan. Karena ada Irwansyah dari PSSI askot Palembang yang ikut rombongan ke Malang," jelas dia.

2. Bantuan Askot Palembang berupa pengawalan dari babak penyisihan

PSSI Askot Palembang Klaim Bantu Tim Soeratin PS Palembang BSB Tim PS Palembang BSB (IDN Times/Istimewa)

Suparman menerangkan, selain bantuan transportasi dari SP2J berupa bus, bantuan Askot Palembang juga melakukan pengawalan dari babak penyisihan antar kab/kota sampai jadi juara provinsi.

"Perlu diketahui, kami mengawal hingga keberangkatan dari Palembang ke Malang dan mengupayakan meminta bantuan Pemkot Palembang. Kemudian mereka dapat sponsor Bank Sumsel kan bukan nama pribadi. Sampai sekarang pun kami tetap support secara finansial dan moril," terang dia.

Baca Juga: Tanpa Bantuan Pemkot, PS Palembang BSB Mampu Melaju ke Final Soeratin

3. Sekda Palembang tegaskan PS Palembang BSB harus dibantu

PSSI Askot Palembang Klaim Bantu Tim Soeratin PS Palembang BSB Sekda Kota Palembang sekaligus ketua Kontingen Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Palembang, Ratu Dewa (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, Sekda Palembang, Ratu Dewa menyatakan, sudah memberi dana secara pribadi untuk menyokong PS Palembang BSB, karena memang tim tersebut perlu dibantu.

"Kami tidak membiarkan tim berjuang sendiri, kemudian pertandingan final nanti ada staf khusus ke sana dan sudah kita bantu bus, yang diwakilkan dari pihak Dispora Palembang," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya