PDAM Palembang Setop Produksi Besok 14 Juli, Ini Daerah yang Terdampak

Minta warga gunakan air secukupnya

Palembang, IDN Times - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang bakal menyetop produksi air bersih, Selasa (14/72020). Penghentian distribusi air bersih ini bakal berlangsung paling lama 3x24 jam.

Ada beberapa pekerjaan perbaikan meliputi pemasangan trafo tegangan menengah 1600kVA di lokasi IPAL 3 Ilir, dan pemasangan panel MDP 1600A di lokasi Intake 1 Ilir," ujar Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya, Senin (13/7/2020).

1. Pekerjaan perbaikan berlangsung selama enam jam

PDAM Palembang Setop Produksi Besok 14 Juli, Ini Daerah yang TerdampakIlustrasi aliram air dari PDAM Tirta Musi Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Perbaikan itu membuat beberapa wilayah di Palembang tidak bisa memanfaatkan air bersih untuk sementara. PDAM Tirita Musi Palembang mengimbau warga menggunakan air secukupnya hingga aliran air kembali normal.

"Warga yang tinggal di wilayah 3 Ilir, 1 Ilir, Sako, dan Kalidoni, sebaiknya menampung air bersih. Selama pekerjaan berlangsung setop produksi air direncanakan mulai pukuI 09.00 WIB  yang berlangsung kurang lebih 6 jam," kata dia.

Adapun lokasi yang terkena dampak gangguan pengerjaan ini yakni Unit Pengaliran 3 Ilir meliputi Jl Sultan Agung, Blabak, 1 Ilir dan sekitarnya, daerah Sayangan, Jl Letkol Iskandar, Jl Orba, kawasan Dempo Luar, Jl Bali, Jl Rawasari, Jl Yos Sudarso, Jl Bambang Utoyo, Jl Letda Abdul Rozak, Pasar 16 Ilir dan sekitarnya.

Baca Juga: Warga Palembang Keluhkan Tagihan Air Membengkak, Ini Penjelasan PDAM

2. Bagi pelanggan yang ada keluhan silakan menghubungi call center

PDAM Palembang Setop Produksi Besok 14 Juli, Ini Daerah yang TerdampakDirektur Utama PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Bagi pelanggan PDAM Tirta Musi yang ingin mengeluhkan pelayanan, Andi mendorong warga mengadu ke unit terdekat atau menghubungi nomor call center dan WhatsApp PDAM Palembang.

"Saat pemasangan trafo dan panel MDP PDAM, kalau ada keluhan bisa telepon di 0711-355222 atau WhatsApp ke 08117888282," terang Andi.

Sedangkan untuk Unit Pelayanan Sako, penyetopan pengaliran berlangsung pagi hari pukul 07.00 WIB - 10.30 WIB yang terdampak ke warga yang tinggal di Jl Sapta Marga, Tanjung Sari 1 dan 2, Komplek Kedamaian, Malaka 1, 2, dan 3, Kenten Permai dan Bukit Ringgit.

3. Normalisasi pengaliran air paling cepat 1x24 jam

PDAM Palembang Setop Produksi Besok 14 Juli, Ini Daerah yang TerdampakPenyetopan air bersih di beberapa wilayah di Palembang (IDN Times/Dokumen)

Pembagian wilayah pengaliran sore yakni di Jl Sinaraga, Setunggal, Sukorejo, Kav BNI, Gatra, Kedondong, Komp Camellia View, Komplek Galaxy Hill, Giant, dan Polsek Kemuning. Wilayah pengaliran siang khusus di Sematang Borang dan semua wilayah pengaliran Unit Kalidoni.

"Normalisasi pengaliran akan memakan waktu 1x24 jam. Namun untuk wilayah yang berada di ujung pengaliran bisa memakan waktu 3x24 jam, khusus di Unit pelayanan Kalidoni seperti Mata merah, Sungai Batang, Lebong Gajah, Sapta Marga, Tanjung Sari, PTC, Burger King, dan Novotel," jelas dia.

Andi pun menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang terdampak perbaikan PDAM Tirta Musi. Ia meminta warga mengantisipasi kebutuhan air bersih selama gangguan.

Baca Juga: PDAM Tirta Musi Palembang Gratiskan Tagihan Warga, Ini Syaratnya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya