Kecelakaan Maut Tol Kayuagung-Palembang, Mahasiswa Kedokteran Meninggal

Hindari lubang saat kecepatan tinggi

Ogan Komering Ilir, IDN Times -Kecelakaan lalulintas di Tol Kayuagung-Palembang tepatnya di daerah Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada Jumat (7/1/2022) sore sekitar pukul 17:34 merenggut nyawa seorang mahasiswi asal Kayuagung

Korban Febi Khoirunisa (21) merupakan warga Kelurahan Jua-jua, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan seorang mahasiswi kedokteran di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus Mercedes dan Motor, Pelajar Bandar Lampung Meninggal

1. Kecelakaan murni merupakan kecelakaan tunggal

Kecelakaan Maut Tol Kayuagung-Palembang, Mahasiswa Kedokteran MeninggalIlustrasi warga meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Menurut Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP M Alka, kecelakaan tersebut murni kecelakaan tunggal. Saat kejadian korban mengemudi mobil sendiri dan tidak ada penumpang lain melaju dari arah Kayuagung menuju Palembang dengan kecepatan tinggi.

"Dalam kecepatan tinggi itu, korban mencoba menghindari lubang di jalan," ujarnya.

2. Kecelakaan terjadi karena korban menghindari jalan berlubang

Kecelakaan Maut Tol Kayuagung-Palembang, Mahasiswa Kedokteran MeninggalIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Berdasarkan keterangan diterima polisi, kejadian mengenaskan itu, akibat kendaraan Honda Brio BG 1649 KF dikemudikan korban melaju kencang. Mobil tersebut menabrak median pembatas jalan karena supir menghindari jalan bergelombang.

"Mobil yang dikendarainya rusak parah di bagian bemper depan. Kendaraan dikemudikan saudari Febi Khoirunnisa dari arah Palembang menuju Kayuagung," kata dia.

3. Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Hermina Jakabaring

Kecelakaan Maut Tol Kayuagung-Palembang, Mahasiswa Kedokteran MeninggalIlustrasi meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Korban dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Hermina Jakabaring. Sebelumnya korban mengalami luka benturan di kepala dan dada akibat terpental beberapa meter keluar dari mobil.

Kecelakan itu terjadi saat korban melintas di kilometer 362 (dihitung jarak tol dari Bakauheni ke Palembang 373 kilometer) jelang waktu maghrib dan korban terpental setelah banting setir ke kiri menghindari lubang.

"Jenazah sudah diterima pihak keluarga," tandas dia.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Truk Vs Pajero di Tol Lampung, Satu Korban Meninggal

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya