Karo United Vs SFC Digelar 16 Oktober, Lokasi Masih di Medan

PT LIB tak tanggapi permintaan Sriwijaya FC usai laga tunda

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) sudah menerima surat balasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal laga tandang melawan Karo United. Sebab laga keduanya tertunda akibat kondisi cuaca buruk.

"Kita sudah ada jadwal baru dari PT LIB dan suratnya sudah diterima manajemen di Sekretaris PT SOM (Faisal Mursyid). Jadwal konfirmasi laga tunda jadi 16 Oktober 2022," ujar Dirtek Sriwijaya FC, Indrayadi, Minggu (2/10/20222).

Baca Juga: Pertandingan Lawan Karo United Ditunda Lagi, SFC Surati PT LIB

1. Manajemen Sriwijaya FC minta PT LIB menanggung kerugian klub

Karo United Vs SFC Digelar 16 Oktober, Lokasi Masih di MedanDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Laskar Wong Kito dijdawalkan bertanding melawan Laskar Simbisa pada Selasa (27/9/2022) lalu di Stadion Teladan, Medan. Namun karena lapangan digenangi genangan air akibat hujan deras, laga pun terpaksa ditunda.

Kendati PT LIB telah memastikan pergeseran jadwal, manajemen Sriwijaya FC mengaku keberatan atas perubahan tersebut.

"Kita masih keberatan atas konfirmasi itu, karena terus terang komplain akomodasi dan transportasi Sriwijaya FC harus ada yang menanggung," kata dia.

Baca Juga: Liestiadi Pelatih Sriwijaya FC: Sepak Bola Indonesia Perlu Introspeksi

2. Sriwijaya FC masih minta PT LIB menyelenggarakan laga kontra Karo United di tempat netral

Karo United Vs SFC Digelar 16 Oktober, Lokasi Masih di MedanLaga Sriwijaya FC vs PSMS di stadion Teladan Medan (IDN Times/Dok. Media Officer SFC)

Indrayadi menyampaikan, Sriwijaya FC telah menyurati PT LIB terkait permohonan dan komplain agar pelaksanaan laga tidak berlangsung di Stadion Teladan, Medan.

"Kita sudah minta laga ini di tempat netral, karena kita kan gak tahu force majeure bisa terjadi lagi. Siapa yang akan bertanggung jawab kalau ini terjadi lagi. Kita minta bisa di Padang atau Riau, atau di mana asal bukan di Medan," ujar mantan kiper PS Pusri Palembang tersebut.

3. Kepastian jadwal ganti laga SFC vs Karo United tertuang dalam surat PT LIB nomor 551

Karo United Vs SFC Digelar 16 Oktober, Lokasi Masih di MedanLaga Sriwijaya FC vs PSKC Cimahi (IDN Times/Dok. Media Officer SFC)

Kepastian laga Sriwijaya FC vs Karo United tertulis dalam surat PT LIB nomor 551/LIB-KOM/IX/2022 pada 30 September 2022, perihal 'Circular Penyesuaian Jadwal Kompetisi Liga 2-2022/2023' yang ditujukan kepada manajemen klub peserta Liga Group Barat.

"Bersama ini perkenankan lah kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan PENYESUAIAN JADWAL KOMPETISI LIGA 2 –2022/2023 sebagaimana terlampir. Demikian hal ini disampaikan, atas perhatian dan berkenannya diucapkan terima kasih," tulis Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga: Sriwijaya FC Wajib Menang di 10 Pertandingan Sisa Liga 2

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya