Jadi Sponsor Utama, Konsep HUT TMII ke-45 Bernuansa Sumsel

Angkat semua kearifan lokal Sumsel 

Palembang, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) di daulat menjadi tuan rumah pada perayaan ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-45 pada April 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama TMII, Tanri Lamo, usai berbicara dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru, Selasa (20/8). 

"Karena Sumsel calon sponsor utama, jadi secara keseluruhan selama kegiatan berlangsung Taman Mini dibuat bernuansa Sumsel," katanya, Selasa (20/8).

1. Sumsel punya ciri khas dan potensi besar

Jadi Sponsor Utama, Konsep HUT TMII ke-45 Bernuansa SumselIDN Times/Feny Maulia Agustin

Tanri mengungkapkan, alasan pihaknya memilih Sumsel sebagai sponsor pada ulang tahun Taman Mini, karena Sumsel punya potensi yang besar di segala sektor. Apalagi Pemprov Sumsel juga memiliki anjungan yang bagus.

"Struktur Sumsel pun berciri khas. Pemprov Sumsel memiliki aset anjungan dan hanya ditempatkan di Taman Mini.Selama ini Pemprov Sumsel memberikan dana perawatan serta perbaikan yang dikelola baik hingga sekarang," ungkapnya.

2. Aktivitas di anjungan Sumsel terus berjalan baik

Jadi Sponsor Utama, Konsep HUT TMII ke-45 Bernuansa SumselIDN Times/Feny Maulia Agustin

Selain itu, sambung Tanri, anjungan Pemprov Sumsel yang ada di taman mini memiliki aktivitas yang baik dan infrastrukturnya juga cukup bagus.

"Saat HUT ke 45 nanti akan diubah menjadi suasana Sumsel, mulai dari pakaian, ada hiburan tarian, pameran budaya, makanan dan lain-lain," jelasnya.

Provinsi Sumsel ini merupakan provinsi ke enam yang jadi sponsor saat HUT TMII, sebelumnya sudah pernah seperti Sulawesi Utara, Aceh, Bali, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Khusus Sumsel akan kita berikan booth spesial. Saat pertemuan Gubernur memberikan respon yang luar biasa," sambungnya.

3. Belum ada kerja sama lanjutan pihak TMII dengan Pemprov Sumsel

Jadi Sponsor Utama, Konsep HUT TMII ke-45 Bernuansa SumselIDN Times/Feny Maulia Agustin

Terkait rencana kerja sama pihak TMII dan Pemprov Sumsel sendiri, Tanri mengatakan, bisa saja terjadi, namun semuanya tergantung kebijakan gubernur.

"TMII ini lembaga konservesi budaya Indonesia, apakah nanti taman mini akan dibuat disini, itu tergantung kebijakan Pemprov Sumsel. Menurut saya budaya di Sumsel ini cukup bagus," katanya.

Baca Juga: Lirik Sumber Daya Alam Sumsel, Singapura Kirim Menteri Temui Gubernur 

4. Gubernur Sumsel tonjolkan kearifan lokal

Jadi Sponsor Utama, Konsep HUT TMII ke-45 Bernuansa SumselIDN Times/Feny Maulia Agustin

Sementara, Gubernur Sumsel menuturkan, sangat mengapresiasi dengan rencana pihak TMII yang memberi kesempatan kepada Pemprov Sumsel sebagai tuan rumah pada HUT TMII ke-45.

"Terlebih saya selalu mendengungkan untuk mengutamakan kearifan lokal dalam berbagai kesempatan. TMII adalah perwujudan kearifan lokal yang menampilkan anjungan dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia," tuturnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya